BKPSDM: Kesiapan Ujian CAT CPNS Parigi Moutong Sudah 80 Persen

waktu baca 2 menit
Persiapan ujian CAT CPNS Parigi Moutong 2020.

Parigi moutong, gemasulawesi.comBKPSDM menyebutkan kesiapan pelaksanaan ujian CAT CPNS Parigi Moutong (Parimo) sudah mencapai 80 persen.

“Hingga saat ini telah Panselda telah merampungkan instalasi jaringan untuk pelaksanaan ujian CAT seleksi CPNS Parigi Moutong,” ungkap Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Saiful saat kunjungan ke Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong lokasi ujian CAT CPNS, Rabu 19 Februari 2020.

Ia menargetkan, pada dua hari menjelang pelaksanaan ujian CAT CPNS sarana pendukung seleksi, seluruhnya telah selesai terpasang.

Rencananya, 20 Februari 2020 Panselda akan memulai memasang laptop yang akan dipakai peserta ujian CAT CPNS. Selanjutnya, akan langsung diadakan pengujian kembali.

Selain pemasangan laptop, pihaknya juga memasang sarana pendukung lainnya berupa monitor tempat pengumuman nilai hasil ujian CPNS dan tenda untuk lokasi steril peserta sebelum masuk lokasi ujian.

“Kami juga sudah membuat denah lokasi ujian CPNS secara teratur. Tempat masuk dan keluar peserta diatur dengan detail agar ujian berjalan tertib dan lancar,” jelasnya.

Khusus untuk tenda peserta ujian CPNS kata dia, untuk menampung peserta gelombang berikutnya. Setelah peserta gelombang pertama telah selesai melaksanakan ujian, peserta gelombang berikutnya langsung memasuki ruangan ujian.

Terdapat jeda 15 menit antara peserta ujian CPNS gelombang pertama dan gelombang kedua melaksanakan ujian di Auditorium.

Diketahui, Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan jadwal pelaksanaan ujian CAT CPNS selama empat hari, pada 25-28 Februari 2020. Jumlah peserta ujiannya sebanyak 5316 peserta. Jumlah pendukung komputer sebanyak 300 unit. Dengan dukungan perangkat pendukung, maka jumlah waktu ujian yang dilaksanakan sebanyak 18 sesi.

“Pelaksanaan ujiannya berupa test secara offline. UPT BKN Palu serta BKN Regional yang menyiapkan,” terangnya.

Selanjutnya, UPT BKN Palu dan Kantor BKN Regional IV Makassar yang akan menyediakan server ujian CAT. Hasil ujiannya akan langsung diumumkan dan dikirim langsung ke BKN Pusat. Panselda tidak mencampuri urusan kelulusan peserta ujian CPNS.

Panselda kata dia, hanya bertugas mengawasi dari luar ruang ujian. Kemudian, menyiapkan pengecekan security berupa metal detektor kepada setiap peserta ujian sebelum masuk ke ruangan ujian.

“Selain persiapan tenda, Panselda juga menyiapkan tenaga kesehatan. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin,” tutupnya.

Baca juga: Tujuh Wilayah Jadi Lokus Kecamatan Layak Anak Parigi Moutong

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.