BKN Kaji Pelaksanaan SKB CPNS Saat Pandemi Corona

waktu baca 2 menit
Peserta ujian CAT CPNS Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng). GemasulawesiFoto/Rafii.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi- BKN saat ini sedang mengkaji kemungkinan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB CPNS jika akan berlangsung ditengah pandemi virus corona.

Hal itu terungkap dalam rilis BKN nomor: 027/RILIS/V/2020, Jumat 1 Mei 2020.

Selain pengkajian pelaksanaan SKB CPNS ditengah pandemi virus corona, BKN juga sedang mengelaborasi model pelaksanaan SKB yang tidak bertentangan dengan protokol kesehatan dan keselamatan jika akan digelar dalam situasi pandemi virus corona.

Dalam rillis BKN menyebut Pemerintah hingga saat ini belum memutuskan pelaksanaan SKB pada seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 akan ditiadakan.

Seperti halnya dengan Seleksi Kompetesi Dasar (SKD), SKB akan menjadi rangkaian seleksi yang hasilnya akan turut menentukan kelulusan peserta dalam seleksi CPNS.

Pelaksanaan SKB yang pada rencana semula akan digelar mulai 25 Maret 2020 diputuskan ditunda sampai hingga waktu yang belum ditentukan.

Penundaan pelaksanaan SKB telah disampaikan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui Surat Menteri PANRB Nomor B/318/M/SM/01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Penundaan Jadwal SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

Dengan merujuk pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019, dan Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 205-4/99 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.