Bertambah Tujuh, Positif Corona Buol Sulawesi Tengah Jadi 44 Orang

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Sebaran Corona

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiBertambah tujuh, terkonfirmasi positif corona Buol Sulawesi Tengah (Sulteng) jadi 44 orang.

Hasil itu berdasarkan pemeriksaan SWAB di Laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Sulawesi Tengah.

“Jumlah kasus positif dari Buol itu ada 44 orang. Bertambah tujuh kasus, dibanding beberapa hari sebelumnya dengan total 37 terkonfirmasi virus corona,” ungkap Jubir Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Buol, dr Meriyati Ismail, 12 Mei 2020.

Ia mengatakan, sebaran tujuh terkonfirmasi positif virus corona itu berasal dari lima kecamatan, yaitu dua orang dari Kecamatan Gadung, Kecamatan Bukat dua orang, Kecamatan Bunobogu satu orang, Kecamatan Bukal satu orang dan Kecamatan Biau satu orang.

Ketujuh orang terkonfirmasi corona itu, saat ini tim medis sedang memberi perawatan di tempat yang disediakan pemerintah.

Kemudian, update corona Buol Sulteng menunjukkan data ODP corona Buol tercatat 48 orang. Sementara PDP hingga saat ini tidak ada.

Sebelumnya, data terkini virus corona di Sulawesi Tengah menunjukkan sudah dalam titik kritis. Pasalnya, terkonfirmasi positif tembus 95 orang.

Kasus positif virus corona di Sulawesi Tengah kembali bertambah, berdasarkan hasil SWAB yang dikeluarkan Laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Kota Palu Sulawesi Tengah, sebanyak 12 orang terkonfirmasi positif virus corona.

Gugus Tugas Penanganan virus corona Sulawesi Tengah dr Jumriani Yunus mengatakan, Sulteng bertambah 12 kasus terkonfirmasi virus corona yaitu tujuh dari Buol, empat dari Tolitoli dan satu dari Kota Palu.

“Semua pasien yang terkonfirmasi positif virus corona itu, berasal dari kluster sama yakni Ijtima Gowa,” ungkapnya, 12 Mei 2020.

Dengan bertambahnya 12 orang ini, maka total pasien positif virus corona Sulteng adalah 95 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.