Bertambah, Satu ODP Baru Asal Desa Pelawa Induk Parigi Moutong

Bertambah, Satu ODP Baru Asal Desa Pelawa Induk Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng)
Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan virus corona Parigi Moutong, Irwan, SKM

Berita parigi moutong, gemasulawesi.comMenurut data posko gugus tugas percepatan penanganan virus corona Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) 26 April 2020, bertambah satu orang ODP.

“Satu orang ODP baru virus corona berada di wilayah PKM Pangi Desa Pelawa Induk Kecamatan Parigi Tengah Parigi Moutong,” ungkap Jubir gugus tugas percepatan penanganan virus corona Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng), Irwan, SKM, Minggu 26 April 2020.

Read More

ODP corona baru asal Desa Pelawa Parigi Moutong itu, memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Dari pemeriksaan menunjukkan gejala batuk, flu dan gatal tenggorokan.

Update terkini virus corona, yang masuk pemantauan dalam sebanyak 23 orang, ODP yang dinyatakan sehat yaitu 67 orang, Sehingga, total ODP keseluruhan adalah 91 orang.

PDP virus corona hingga saat ini lima orang. Dua orang dinyatakan sehat dan hasil SWAB menunjukkan hasil negatif. Satu orang dipulangkan karena sudah dalam kondisi sehat. Namun, masih menunggu hasil SWAB. Dan dua orang masih dalam perawatan.

“Berdasarkan data itu, Kabupaten Parigi Moutong masih masuk dalam zona hijau. Namun perlu kewaspadaan yang tinggi untuk menjaga kondisi tetap kondusif,” jelasnya.

Alasan perlu kewaspadaan dini adalah Parigi Moutong diapit daerah yang sudah banyak kasus positif virus corona. Diketahui, menjadi rute warga yang akan menuju Kota Palu. Atau dengan perjalanan menuju Kabupaten Poso dan wilayah lainnya.

Sehingga, Pemda Parigi Moutong menghimbau kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan pandemi virus corona yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Tetaplah berada di rumah, bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Kalaupun terpaksa bepergian, selalu menggunakan masker dan disiplin menerapkan physical distancing atau jaga jarak selama pandemi virus corona.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.