Bertambah Enam, Pasien Sembuh dari Corona Asal Buol Sulawesi Tengah

  • Whatsapp
Sembuh, Enam Pasien Positif Corona Asal Buol Sulawesi Tengah Sulteng
Data Pusdatina Sulawesi Tengah 4 Juni 2020.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi Update terkini Pusdatina 4 Juni 2020, terdapat penambahan enam kasus pasien sembuh virus corona di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut data Pusdatina Sulawesi Tengah, enam tambahan kasus pasien sembuh virus corona itu berasal dari Kabupaten Buol.

Bacaan Lainnya

Sehingga, dengan adanya enam penambahan kasus sembuh virus corona asal Kabupaten Buol Sulawesi Tengah. Maka jumlah keseluruhan pasien sembuh adalah 30 orang. Tersisa 23 orang terkonfirmasi masih dalam perawatan.

Berikut daftar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Buol yang dinyatakan sembuh. Berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB PCR dua kali berturut-turut dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar.

Diantaranya, pasien C-19 02 Buol, Abdullah D. Soru, 48 th, Desa Tolau, Paleleh. Pasien C-19 03 Buol, Supardi, 57 Th, Desa Boilan, Tiloan. Pasien C-19 05 Buol, Sapri A, 46 th, Desa Baturata, Paleleh.

Kemudian, pasien C-19 07 Buol, Jupri, 43 th, Desa Lintidu, Paleleh. Pasien C-19 15 Buol, Abdurahman, 39 th, Desa Lintidu, Paleleh. Dan terakhir, pasien C-19 23 Buol, Subhan, 30 th, Kelurahan Kulango, Biau.

Selanjutnya, untuk Sulteng secara menyeluruh, tersisa 55 pasien positif virus corona yang masih dalam perawatan (129 terkonfirmasi positif, 70 orang sembuh dan empat meninggal dunia).

Keterangan perawatan pasien positif yaitu satu RSUD Kolonodale, empat isolasi mandiri dari Kabupaten Morut, satu RSUD Morowali,satu isolasi mandiri dari Kabupaten Morowali, lima RSUD Poso, lima RSU Mokopido,tujuh SKB dan dua isolasi mandiri dari kabupaten Toli-toli.

Kemudian, satu RSUD madani Kota Palu, tiga RSUD Banggaim satu SKB dari Kabupaten banggai, satu difasilitasi pemerintah dari Kabupaten Banggai Kepulauan.

Serta, lima RSUD Mokoyurli, 13 RSUD Rusunawa, dan lima RSUD Pratama Pandangan.

Hingga saat ini, tercatat sudah sembilan kabupaten ada warganya terkonfirmasi positif virus corona. Diantaranya, 19 kasus dari Kota Palu, tiga dari Kabupaten Sigi, 12 dari Poso, 14 dari Tolitoli, empat dari Banggai, sembilan dari Morowali dan 14 dari Morowali Utara.

Kemudian, kasus terkonfirmasi positif terbanyak dari Kabupaten Buol dengan 53 kasus. Dan paling sedikit adalah satu kasus dari Banggai Kepulauan.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.