Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Bertambah, Dua Pasien Covid 19 Meninggal di Parigi Moutong

Total Sudah 28 Orang Meninggal Dunia Akibat Covid 19

Must read

Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Kembali dua pasien covid 19 meninggal di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Itu menambah daftar panjang total kematian akibat virus asal Wuhan, menjadi 28 orang.

“Dua orang meninggal itu adalah pasien dalam perawatan di RSUD Anuntaloko Parigi,” ungkap Juru bicara Satgas covid 19 Parigi Moutong, Irwan, di ruang kerjanya, Rabu 9 Juni 2021.

Bertambahnya, pasien meninggal dunia itu, harus menjadi peringatan bagi warga Parigi Moutong, agar tidak lalai dengan Protokol kesehatan (Prokes) saat melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Bahkan, dibutuhkan peran bersama dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid 19. Apalagi, posisi saat ini, Parigi Moutong berada di zona orange. Dikhawatirkan akan berubah menjadi zona merah, akibat meningkatnya angka pasien meninggal dunia.

“Pasien meninggal, sebagian besar pasien dalam penanganan rumah sakit,” sebutnya.

Baca juga: Data BNPB Hari Ini, 84 Orang Meninggal Pasca Gempa Majene

Dalam catatan sebelumnya, peningkatan hanya terjadi pada pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Parigi Moutong. Tidak ada pasien covid 19 meninggal dunia.

Ia menyebut, total kasus positif saat ini totalnya 1244 orang. Namun, kondisi peningkatan signifikan yaitu pasien covid 19 meninggal dunia.

Baca juga: Update Terkini Gempa Majene, 56 Orang Meninggal

Baca juga: Belum Miliki RP3KP, APBN Minim ke Parigi Moutong

Pihaknya berharap, Dinas kesehatan (Dinkes) Parigi Moutong dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada warga sebagai langkah pencegahan.

“Untuk vaksin sudah tidak ada kendala lagi, karena kemarin faktor bulan puasa dan lebaran. Tapi teknisnya kembali ke Dinkes,” tuturnya.

Baca juga: Satu Warga Tomini Meninggal Dunia Akibat Covid 19

Baca juga: 2022, Bantuan 1 Miliar Rupiah untuk Petani Parigi Moutong

Sementara itu, Kepala Bidang Pengedalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan, Wulandari Marasobu mengatakan, kedua pasien covid 19 meninggal dunia merupakan merupakan warga Moutong dan Ongka Malino.

“Keduanya meninggal di RSUD Anuntaloko. Mereka saat di rapid tes di Puskesmas, terkonfirmasi positif covid 19 serta ada penyakit bawaan,” tutup Waulandari.

Baca juga: Lagi, Satu Pasien Corona Sulteng Asal Kota Palu Meninggal Dunia

Baca juga: Corona Sulteng Hari Ini, Satu Kasus Baru dan Tujuh Pasien Sembuh

Laporan: Novita Ramadhani

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article