Bernilai Ratusan Juta, Ini OPD Pelaksana Pengadaan Smartphone

0
222
Bernilai Ratusan Juta, Ini OPD Pelaksana Pengadaan Smartphone
Illustrasi Pengadaan smartphone

Parimo, gemasulawesi.com- Bernilai ratusan Juta Rupiah, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mengadakan smartphone.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, terdapat proyek penunjukan langsung pengadaan Smartphone yang anggaran pengadaannya senilai 180 Juta Rupiah.

“Perencanaan pengadaan smartphone, sebelum saya bertugas di dinas ini. Jadi saya belum mengetahui secara pasti dasar pengadaan barangnya,” tutur Kadis DP3AP2KB Parimo, Yusnaeni, di ruang kerjanya, Senin, 19 Agustus 2019.

Bernilai Ratusan Juta, Ini OPD Pelaksana Pengadaan Smartphone
Kadis DP3AP2KB Parimo, Yusnaeni (Foto: Ahmad)

Dari data itu diketahui, paket proyek dibuat 1 Agustus 2019. Nilai Harga Perkiraan Sementara (HPS) paket smartphone Rp 179.977.875.

Mengaku tidak mengetahui dengan pasti, Yusnaeni, kemudian mengundang Kepala sub bagian (Kasubag) keuangan dan aset ke ruangannya untuk menjelaskan proyek smartphone itu.

Suratno, Kasubag Keuangan dan Aset DP3AP2KB Parimo, mengakui adanya kegiatan pengadaan smartphone tahun anggaran 2019 yang melekat di DP3AP2KB.

“Proyek smartphone bernilai ratusan juta, kategori penunjukan langsung yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk kegiatan Pengadaan Sarana Kerja Petugas Lapangan KB,” jelasnya.

Ia melanjutkan, smartphone nantinya diberikan kepada 30 orang petugas lapangan yang tersebar di 23 kecamatan Kabupaten Parimo.

Kegunaannya tambah dia, selain untuk dipakai petugas lapangan mengimput data lapangan, juga sebagai sarana pemantauan keberadaan petugas lapangan.

“Jadi, prinsipnya sudah berdasarkan juknis. Petugas lapangan tidak mungkin bisa lagi mengakali kualitas kinerjanya,” tutupnya.

Laporan: Ahmad Nur Hidayat

Tinggalkan Balasan