Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Berikut Lima Tim Unggulan Potensi Juara Piala Eropa 2020

Must read

Jangan Lupa Share

Berita olahraga, gemasulawesi– Menjelang dimulainya Piala Eropa 2020, banyak pertanyaan terkait negara atau tim unggulan mana bisa menjadi juara.

Euro 2020 bakal segera dimulai pada Sabtu 12 Juni 2021 dini hari. Pertandingan antara Italia versus Turki akan menjadi partai pembuka dari Euro 2020. Baru setelah itu disusul duel Wales versus Swiss.

Dalam ajang Euro 2020 kali ini, sebanyak 24 tim berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara. Tentu 24 tim itu punya peluang yang sama untuk menjadi juara pada ajang Euro 2020.

Berikut lima tim unggulan berpeluang angkat trofi Piala Eropa 2020.

Belgia.

Pertama, ada Belgia yang diperkuat generasi emas mereka. Sebut saja Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, hingga Romelu Lukaku.

Memang rata-rata dari generasi emas itu sudah tua, tapi karena selama ini mereka belum pernah memenangi kejuaraan apapun. Bisa jadi di Euro 2020 ini, generasi emas Belgia itu bakal mati-matian berjuang untuk menjadi juara.

Mumpung Lukaku baru bawa Inter Milan juara Serie A Italia dan De Bruyne jadi finalis Liga Champions, ini kesempatan terakhir generasi emas Belgia untuk buktikan diri.

Spanyol.

Spanyol yang belakangan sudah tak ditakuti lagi, tampaknya sudah harus mulai diperhitungkan. Pasalnya dalam perjalanan menuju Euro 2020, Spanyol menunjukan konsistensi dan kepantasan untuk menjadi juara.

Di ajang UEFA Nations League, Spanyol berhasil membantai Jerman dengan skor sangat telak, 6-0.

Hasil itu seakan menjadi alarm peringatan bagi siapa saja yang mau menghalangi mimpi Spanyol jadi juara Euro 2020.

Meski tak ada pemain Raal Madrid, tapi Spanyol sudah cukup kuat dengan diperkuat Aymeric Laporte, Thiago Alcantara, Ferran Torres, Gerard Moreno dan Alvaro Morata.

Belum lagi pelatihnya adalah Luis Enrique yang pernah membawa Barcelona juara Liga Champions.

Portugal.

Juara bertahan, Portugal juga tak boleh diremehkan, dengan skuad saat ini, mereka calon kuat juara Euro 2020. Bisa dibayangkan, dengan masih diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal kini diperkuat banyak pemain yang baru bersinar musim ini.

Sebut saja, Ruben Dias, Diogo Jota, hingga Bruno Fernandes yang siap membantu Ronaldo mempertahankan gelar Euro 2020. Jika di Euro 2016 saja, Portugal hanya butuh Eder untuk mencetak gol kemenangan atas Prancis di final.

Sekarang bayangkan Portugal bakal diperkuat Bruno Fernandes dan Diogo Jota yang jelas kualitasnya di atas Eder. Ditambah lagi mungkin ini bisa jadi turnamen Euro terakhir buat Ronaldo mengingat usianya, jadi ia pasti akan mati-matian membawa Portugal juara.

Prancis.

Kalah di final edisi lalu tentu membawa rasa penasaran mendalam bagi Prancis. Apalagi Prancis baru saja jadi juara Piala Dunia 2018, sudah pasti mereka ingin mengawinkannya dengan gelar Euro 2020.

Apalagi keseriusan Prancis untuk jadi juara Euro 2020 sudah terlihat dari bagaimana keputusan mereka untuk memanggil kembali Karim Benzema. Logikanya, tanpa Benzema saja, Prancis bisa juara dunia, apalagi kalau ada.

Meski memang sepak bola bukan matematika, tapi dari sejumlah hasil uji coba, terlihat jelas kalau Prancis sudah sangat nyaman dan siap untuk Euro 2020.

Jangan lupakan juga, Prancis tak hanya Benzema saja, masih ada Paul Pogba dan Kylian Mbappe yang bisa jadi penentu nasib tim.

Italia.

Terakhir, mungkin terdengar mengejutkan tapi bagi kami, Italia memiliki peluang besar jadi juara Euro 2020. Soalnya, Italia menjadi salah satu tim paling konsisten di Euro 2020 kali ini.

Bagaimana tidak, dalam tujuh pertandingan terakhir, Italia selalu mampu meraih kemenangan. Lawan-lawannya pun juga tak main-main, ada Polandia dan Ceko yang merupakan peserta Euro 2020 tapi mampu dikalahkan Italia.

Tak hanya itu, Italia sekarang juga tampil lebih kompak secara tim. Sehingga itu akan membuat kekuatan mereka bertambah lagi. Dengan berada di grup mudah pada Euro 2020, itu akan memudahkan langkah Italia untuk menjadi juara. (**)

Baca juga: DPRD Akan Bentuk Pansus Bahas LHP BPK 2020

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article