Berikut Cara Mengaktifkan Fitur Filter Rotoscope di Tiktok

waktu baca 4 menit
Ket Foto: Ilustrasi Aplikasi Tiktok. (Foto/Istimewa)

Kupas tuntas, gemasulawesi – Ingin tahu terkait fitur filter rotoscope di TikTok? Berikut penjelasan bagaimana cara mengaktifkan filter dan cara menghilangkan fitur tersebut.

TikTok adalah aplikasi yang sangat populer dan memiliki jumlah pengguna yang baik serta menyediakan berbagai macam filter, mulai dari filter untuk mempercantik wajah hingga filter yang dapat mengubah objek menjadi gambar animasi langsung.

Untuk mengubah objek menjadi gambar animasi langsung di TikTok, pengguna dapat menggunakan fitur filter Rotoscope. Sudah tersedia dan bisa langsung digunakan oleh para pengguna TikTok, tidak sedikit orang yang penasaran dan langsung mencoba menggunakan fungsi filter Rotoscope bahkan mencari cara menghilangkan fungsi filter dari Rotoscope TikTok.

Baca: Nelayan Hina Polri dan Bendera Merah Putih di Aceh Terancam Lima Tahun Penjara

Meski banyak yang ingin mencobanya, banyak juga pengguna yang tidak tertarik dengan fungsi ini dan ingin menghapus fungsi filter dari rotoscope. fungsinya cukup sederhana hanya dengan beberapa langkah.

Singkatnya, berikut rangkuman dari berbagai sumber cara menghilangkan fitur filter Rotoscope yang cukup sederhana, yang berhasil di himpun gemasulawesi.com Sabtu, 9 April 2022.

TikTok adalah salah satu aplikasi populer yang memiliki banyak filter, yang membuat setiap unduhan video menjadi lebih menarik.Tidak hanya itu, di TikTok juga terdapat fitur yang memungkinkan pengguna untuk berduet dengan temannya.
Aplikasi format video pendek ini ditujukan untuk para pembuat konten muda. 

TikTok sangat cocok untuk pemula yang ingin menjadi pembuat konten. Tidak bisa dipungkiri banyak content creator TikTok populer yang semakin populer dengan video-videonya yang semakin menarik.

Berbagai konten menarik kerap melewati Timeline For Your Page (FYP) di TikTok. Banyak orang berbagi berbagai momen bonding dengan teman, pacar, dan bahkan anggota keluarga. Dari anak-anak hingga orang dewasa tentu sangat familiar dengan aplikasi tersebut.Pengawasan orang tua tentunya diperlukan agar anak dapat menggunakan aplikasi dengan cerdas.

Baca: Instagram Akan Ubah Konsep Layanan Berbasis Video

Mengutip dari support.tiktok, aplikasi ini ditujukan untuk pengguna di atas 14 tahun. Oleh karena itu, dianjurkan untuk anak di bawah 14 tahun, tidak menggunakannya.

Selain itu, remaja antara 14 dan 18 tahun juga harus memiliki izin orang tua untuk menggunakan aplikasi tersebut. Berbagai filter yang tersedia di TikTok dapat digunakan secara gratis hanya dengan mengunduh aplikasi.

Filter ini tentunya akan membuat unggahan foto dan video pengguna menjadi lebih menarik. Siapapun yang aktif di TikTok tentu sangat familiar dengan beragam fungsi TikTok. Ketika sebuah fitur sedang panas, biasanya digunakan oleh semua pengguna TikTok.

Salah satu fitur TikTok yang paling populer adalah fitur filter rotoscope. Filter ini memungkinkan pengguna untuk mengubah video yang direkam menjadi animasi. Filter ini dapat mengubah tampilan tubuh pengguna dalam sebuah animasi, termasuk gerakan yang dilakukan.

Filter ini tidak hanya dapat mengubah dan melacak pergerakan pengguna, tetapi juga secara otomatis berubah warna seiring dengan durasi perekaman. Tampilan wajah juga dapat diubah dengan menyentuh layar saat merekam dengan fungsi ini.

Meski ramai, ternyata ada beberapa pengguna yang tidak tertarik dan ingin menghapus fitur filter dari filter populer lainnya di TikTok. Menghapus fitur ini cukup mudah dan hanya butuh beberapa langkah.

Jika Anda ingin menghapus fitur filter dari aplikasi TikTok Personal, Anda dapat mengikuti panduan penghapusan fitur filter rotoscope sederhana yang cukup mudah diterapkan di bawah ini:

  • Buka aplikasi Kamera
  • Selanjutnya pilih menu Efek.
  • Setelah membuka menu Efek, pilih tab Favorit.
  • Jika tab sudah terbuka, klik ikon favorit berwarna merah untuk menghapus filter.

Cara mengaktifkan filter rotoscope

Meskipun ada beberapa pengguna yang ingin menghilangkan fitur filter rotoscope, ada juga pengguna yang ingin mencoba mengaktifkan filter populer. Hanya dalam beberapa langkah Anda dapat mengaktifkan fungsi filter rotoscoper.

  • Buka aplikasi di TikTok pada ponsel cerdas Anda.
  • Ketik Rotoscope di kolom pencarian.
  • Setelah hasil pencarian muncul di kolom Efek, ketuk untuk membukanya
  • Setelah itu Anda bisa langsung mencoba filternya atau menambahkannya sebagai favorit
  • Setelah Anda menambahkannya ke koleksi filter, buka menu kamera di TikTok
  • Kemudian pilih saja menu Efek dan temukan di filter favorit rotoscope
  • Anda cukup rekam video dan filter ini diaktifkan segera setelah Anda
  • Untuk mengubah ekspresi wajah, ketuk layar saat merekam. (*)

Baca: Vivo Patenkan Desain Ponsel Fitur Kamera Terbang Ala Drone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.