Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Beri Arahan, Wagub Berkunjung ke OPD Pemprov Sulawesi Tengah

Beri Arahan, Wagub Berkunjung ke OPD Pemprov Sulawesi Tengah
Foto: Kunjungan Wagub Sulawesi Tengah.

GemasulawesiWagub Sulawesi Tengah Ma’mun Amir melakukan kunjungan dibeberapa OPD dilingkup Pemkot Palu, untuk memberikan arahan serta motivasi terkait capaian pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing instansi.

“Capaian harus menjadi perhatian serius OPD. Meskipun walaupun dalam kondisi pandemi saat ini, karena capaian program dan kegiatan pemerintah daerah sangat berdampak pada pertumbuhan pembangunan dan perekonomian daerah,” ungkap Mumin Amir, di Kota Palu, Kamis 26 Agustus 2021.

Wagub berkunjung ke OPD, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pangan, didampingi Plt. Kepala Bappeda, Suandi, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Mohammad Nizam.

Baca juga: Wagub Sulawesi Tengah Klaim Mandat PAN

Saat berkunjungan di Dinas Pemuda dan Olahraga, Wakil Gubernur meminta, OPT itu lebih serius mempersiapkan Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah pelaksanaan PON 2024 mendatang.

Dia meminta, usulan pembangunan stadion olahraga dan sara pendukung lainnya, segera dipersiapkan. Sehingga, pemerintah pusat dapat segera menentukan kegiatan apa saja yang didukungnya, dan dibangun daerah.

“Peran pemerintah daerah juga merupakan tanda keseriusan Sulawesi Tengah menjadi tuan rumah pelaksanaan PON tahun 2024,” ujarnya.

Selain itu, pada Dinas Lingkungan Hidup, Wagub menyampaikan agar OPD itu memberikan dukungan perijinan kajian lingkungan pembangunan stadion Olahraga.

Baca juga: Wagub: Benahi Perawatan Pasien Covid19 di Sulawesi Tengah

Kemudian, menyarankan pembentukan bank sampah, dan melakukan pembinaan untuk daur ulang sampah agar memberikan manfaat.

“Saya minta agar proses perijinan lingkungan pembangunan stadion dapat dipermudah, meskipun harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” ucapnya.

Wakil Gubernur memintah selalu posisikan peran provinsi sebagai pihak yang membantu dan memberikan fasilitas, dalam kunjungan pada dinas PLH wakil Gubernur disambut langsung Kadis DPLH Sadli Lesnusa dan Jajaran Dinas DPLH.

Baca juga: Pasien Covid RSUD Poso Diarahkan ke Rumah Sakit Lain

Wagub minta OPD untuk meningkatkan kualitas ketahanan pangan

Sementara pada Dinas Ketahanan Pangan, Wagub meminta OPD untuk meningkatkan kualitas ketahanan pangan dan pembinaan UMKM bergerak dalam ketersediaan pangan, harus ditingkatkan.

Dalam setiap kunjungan Wakil Gubernur selalu menekankan dalam pelaksanaan Program dan kegiatan selalui mengutamakan Efesiensi dan Efektifitas.

Baca juga: Rusdi Mastura Perjuangkan Peningkatan Fiskal Sulteng

Dia juga menekankan, program prioritas harus segera diusulkan, guna percepatan pencapaian visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, telah ditungkan dalam RPJMD.

“Saya berharap mempercepat menurunkan angka kemiskinan dan angka pengangguran dapat diatasi. Kemudian, pendidikan gratis, peningkatan infrastruktur melalui perwujudan program 100  miliar tahun untuk masing -masing kabupaten dan kota,” pungkasnya. (***)

Baca juga: Kumham Peduli, Lapas Parigi Salurkan 50 Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post