Bentrok di Buton Satu Tewas Dan Dua Warga Terluka

1
297
Bentrok di Buton Satu Tewas Dan Dua Warga Terluka
Rumah terbakar di buton buntut dari bentrokan (Dok. Istimewa)

Kendari, gemasulawesi.com– Satu orang tewas akibat bentrok antara pemuda Desa Sampoabalo dan Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Selain itu, dua warga terluka dalam bentrok yang berujung pada pembakaran 87 rumah di Desa Gunung Jaya itu.

“Dua luka dan satu tewas dalam bentrokan itu,” kata Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt Kamis 6/6/2019.

Harry mengatakan korban luka mengalami sabetan di tangan kanan dan tertancap anak panah di dada kiri. Sementara korban meninggal dunia belum diketahui penyebabnya.

“Masih dalam penyelidikan,” katanya.

Dikatakannya, korban sudah dievakuasi pada pukul 18.00 Wita. Sedangkan identitas korban belum diketahui. “Nanti, ya,” ujarnya.

Sebelumnya, tercatat 87 rumah warga di Desa Gunung Jaya dibakar dan 700 warga diungsikan di desa terdekat. Sebuah mobil pikap dan empat sepeda motor juga hangus.

Bentrokan yang terjadi pada malam Lebaran itu terjadi gara-gara puluhan pemuda dari Desa Sampoabalo berkonvoi melewati Desa Gunung Jaya dengan menggunakan knalpot racing. Saat melintas, pemuda Sampoabalo tersinggung dan keesokan harinya melakukan aksi pembakaran.

Sekitar 40 pemuda Desa Sampuabalo melaksanakan konvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Kemudian terjadi pelemparan ke arah rumah-rumah warga Desa Gunung Jaya kemudian masyarakat Desa Gunung Jaya tidak menerimanya. Lalu terjadi keributan antara pemuda Desa Sampuabalo dan pemuda Desa Gunung Jaya.

SUMBER: Detik.com

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan