Disdikbud Parimo: Belajar Tatap Muka, Butuh Izin Orang Tua Siswa

  • Whatsapp
Disdikbud Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng: Belajar Tatap Muka, Butuh Izin Orang Tua Siswa
Disdikbud Parimo: Belajar Tatap Muka, Butuh Izin Orang Tua Siswa

Berita parigi moutong, gemasulawesiDisdikbud Parigi Moutong Sulawesi Tengah menyebut proses belajar secara tatap muka setiap sekolah di Parimo selama pandemi virus corona, juga membutuhkan izin orang tua siswa.

“Selain kesiapan dari sekolah, kami juga butuh persetujuan langsung orang tua siswa. Belajar secara tatap muka di Parimo mesti ada kesepakatan bersama,” ungkap Kepala Disdikbud Parimo, Adruddin Nur, di Kantor Disdikbud Parimo, Jumat 25 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, jika sudah ada persetujuan dalam bentuk surat, maka tinggal menunggu tim verifikasi kabupaten yang akan menilai.

Penilaiannya berupa kelengkapan persyaratan kelayakan sekolah untuk melaksanakan proses berlajar mengajar secara tatap muka.

Adapun persyaratan itu adalah dipenuhinya seluruh protokol kesehatan. Diantaranya, areal ruang kelas yang sudah steril, alat cuci tangan beserta sabunnya, kewajiban memakai masker dan menjaga jarak antar siswa dalam ruangan kelas.

“Tim kami sudah ada yang turun langsung memantau sekolah yang sudah menyiapkan protokol kesehatan belajar mengajar secara tatap muka,” tuturnya.

Nanti, akan dirapatkan secara bersama dengan tim dari kabupaten. Hasil rapat itu akan diserahkan kepada tim gugus tugas covid-19 Parigi Moutong, untuk mendapatkan penilaian akhir.

Setelah muncul hasil penilaian akhir berupa sekolah yang layak menjalankannya, maka akan dituangkan kedalam surat keputusan yang ditandatangani Bupati.

“Walaupun, ada surat edaran dari Gubernur Sulawesi tengah terkait proses belajar mengajar tatap muka aman saat wabah corona. Namun, setiap daerah memiki kewenangan sendiri untuk memutuskannya,” urainya.

Ia mengatakan, pada Juli-Agustus 2020 untuk proses di tingkat satuan SMP, September-Oktober 2020 proses tingkat satuan SD dan terakhir November 2020 untuk satuan PAUD.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar