Baznas Majene Akan Salurkan Zakat Kepada Lansia

Penyaluran Zakat Kepada Warga Lansia di Bulan Ramadhan 1440 H

0
88
Baznas Majene Akan Salurkan Zakat Kepada Lansia
Penyaluran Zakat Kepada Lansia Oleh Baznas Majene (Foto: Aqil)

Majene, gemasulawesi,com Baznas Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, mengagendakan penyaluran bantuan zakat warga Lansia, di tujuh desa di Kecamatan Tammerodo Sendana.

Hal tersebut disampaikan Camat Tammerodo Sendana, H Abdul Rahim, kepada gemasulawesi,com, di Masjid Baiturrahim, Lombongang, Tammerodo Sendana, Sabtu 01 Juni 2019 .

Rencananya, Bupati Majene memberikan secara simbolis zakat tersebut kepada Camat Tammerodo Sendana didampingi bersama aparat lainnya.

“Insya Allah, 140 orang lansia yang akan diberikan zakat senilai Rp 300 Ribu per orang, trersebar di tujuh desa yang ada di Kecamatan Tammerodo Sendana,” ujarnya.

Selanjutnya, akan diverifikasi kriteria kelayakan penerima zakat, berkoordinasi antara Baznas Majene dan kepala desa setempat.

Tujuan diverifikasi, agar zakat tersalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

Harapannya, dengan anggaran zakat untuk Lansia senilai 42 Juta Rupiah, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Tammerodo Sendana.

“Sesuai dengan tuntunan Al-Quran, penerima zakat diantaranya orang fakir, miskin, pengurus zakat, para muallaf yang memerdekakan budak,” jelasnya.

Berikutnya, orang-orang yang berhutang di jalan Allah SWT dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang di wajibkan.

Manfaatnya, dengan kegiatan pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak dan shadaqah, dapat membantu mengurangi kesenjangan kemiskinan.

“Semoga dilancarkan kegiatan penyaluran zakat kepada Lansia di beberapa desa di Kecamatan Tammero’do Sendana,” tutupnya

Baca juga: Aksi Solidaritas Pemuda Malunda Peduli Palestina

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan