Bawa Sabu, Satu Warga Lolu Terjaring KRYD di Sigi

waktu baca 2 menit
Foto: Illustrasi penangkapan pembawa sabu.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Kedapatan bawa satu paket sabu, satu warga Lolu terjaring KRYD atau Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan di Sigi, Sulawesi Tengah.

“Razia di jalan Guru Tua, Desa Kalakubula, Kecamatan Sigi Biromaru jaring AN (36),” ungkap Kasat Narkoba Polres Sigi Iptu Jani Sagala, di Sigi, Sabtu 25 Juni 2021 malam.

Unit Kerja Lapangan (UKL) Regu lima Kepolisian Resor (Polres) Sigi bersama 27 personel lainnya mengamankan AN warga Lolu terjaring KRYD.

Ia mengatakan, AN warga Lolu terjaring KRYD adalah salah seorang pengendara roda dua kedapatan membawa barang haram diduga narkotika.

Baca juga: DPR Sebut Kemenkeu Blokir Rp 500 Miliar Dana Bantuan Ponpes Madrasah

Barang bukti diamankan dari warga Lolu terjaring KRYD kata dia, yaitu satu paket narkotika jenis sabu seberat 0,23 gram, satu buah sepeda motor dan uang tunai Rp 385 ribu.

Baca juga: Aksi Pasangan Mesum dan Curi Kotak Amal Terekam CCTV Masjid di Maros

Pelaku AN warga Lolu terjaring KRYD diamankan ke Mako Polres Palu untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Baca juga: Asesmen Kompetensi Minimum Siswa Tidak Perlu Bimbel

“Kegiatan KRYD itu dilakukan menyasar miras, sajam dan narkotika. Serta pengguna jalan tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” tuturnya.

Baca juga: 35 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Banggai

Sementara itu Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama sangat mengapresiasi atas kinerja personelnya melaksanakan menggelar KRYD.

Baca juga: Satu Warga Sipayo Terkonfirmasi Positif Corona

Tujuan dari kegiatan itu kata dia, untuk memberikan rasa aman kepada warga. Termasuk dalam menjaring pengedar dan pemakai narkotika dan pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Sigi.

Baca juga: Polisi Ringkus Satu Pengguna Narkoba di Palu Selatan

“KRYD akan terus dilakukan secara rutin dan juga menghimbau kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Serta terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” tuturnya.

Baca juga: Polisi Tembak Pencuri di Lolu Selatan, Kota Palu

Baca juga: Sulawesi Tengah Masuk Daftar 10 Provinsi Bergantung Transfer Pusat

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.