Basarnas Temukan Dua Warga Hilang Di Pegunungan Taopa Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian warga yang hilang dengan menelusuri sungai di wilayah Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong. (Humas Basarnas Palu).

Parigi moutong, gemasulawesi.comBasarnas Palu menemukan dua warga dilaporkan hilang di Pegunungan Taopa Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dalam keadaan selamat.

Dua orang hilang itu adalah warga Taopa Utara, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong. Keduanya, ditemukan di lokasi berbeda dengan jarak sekitar satu kilometer.

“Warga hilang pertama yang ditemukan adalah Abunyo (60). Ia ditemukan pada Kamis, 19 Desember 2019, sekitar Pukul 15:20 Wita,” ungkap Kepala Basarnas Palu, Basrano dikutip dari Jurnalnews Jumat, 20 Desember 2019.

Ia melanjutkan, akhirnya Abunyo ditemukan warga sekitar yang membantu melakukan pencarian bersama Basarnas Palu.

Saat ditemukan kata dia, posisi Abunyo sedang berada di pinggir sungai dalam keadaan lemas. Kebetulan saat itu, tim yang melakukan pencarian juga mengarah ke sungai itu.

Mengetahui Abunyo dalam keadaan lemas, tim yang menemukan korban langsung memberikan makanan. Setelah korban merasa lebih baik, tim melanjutkan percarian terhadap korban Ase (40) yang belum ditemukan.

“Bapak Abunyo juga ikut tim untuk melakukan pencarian terhadap Ase. Bapak Abunyo tidak mau pulang sebelum Bapak Ase ditemukan, jadi sekaligus ikut tim melakukan pencarian,” terang Basrano.

Namun hingga Pukul 17:30 Wita pencarian terhadap korban Ase tidak membuahkan hasil dan pencarian dihentikan.

Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian warga yang hilang dengan menelusuri sungai di wilayah Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong. [Humas Basarnas Palu]

Pada Jumat (20/12/2019) pagi Pukul 07:00 Wita, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian dan berhasil menemukan korban Ase (40), dalam keadaan selamat.

“Bapak Ase juga ditemukan sedang berada di pinggir sungai yang jaraknya sekira satu kilometer dari lokasi ditemukannya Abunyo. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit karena kondisinya lemas,” tutup Basrano

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang warga Desa Taopa Utara, Kecamatan Taopa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dilaporkan hilang di pegunungan wilayah setempat.

Kedua warga tersebut dikabarkan hilang sejak 11 Desember 2019. Awalnya, korban pertama yang hilang adalah Abunyo (60). Namun saat melakukan pencarian terhadap Abunyo, Ase (40) yang ikut dalam tim pencarian dan penyelamatan justru ikut hilang pula.

Baca juga: Program Listrik Desa PLN 2019, Delapan Desa Majene Sulawesi Barat Teraliri

Sumber: Jurnalnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.