Basarnas Kota Palu: Tim Temukan Tiga Orang Hilang Saat Melaut di Poso

Basarnas Kota Palu: Tim Temukan Tiga Orang Hilang Saat Melaut di Poso Sulawesi Tengah Sulteng
Ilustrasi Kapal Nelayan

Berita kota palu, gemasulawesiBasarnas Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebutkan Tim SAR telah menemukan tiga orang asal Poso yang hilang saat melaut.

“Perahu yang digunakan yang digunakan saat melaut mengalami mati mesin. Alhamdulillah, ketiganya saat ini dalam keadaan selamat dan sehat,” ungkap Kepala Basarnas Kota Palu Sulawesi Tengah Basrano, Senin 25 Mei 2020.

Read More

Ia mengatakan, ketiganya ditemukan Tim SAR gabungan Polairud Polda Sulteng pada Senin 25 Mei 2020 sekitar pukul 09.30 Wita di perairan Lalanga, Poso.

Perahu yang ditumpangi ketiga orang itu, kemudian dievekuasi ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Poso.

Sebelumnya, tiga orang warga Desa Moengko Lama Kabupaten Poso dilaporkan hilang saaat pergi memancing di perairan Lalanga II Kabupaten Poso pada Jumat 22 Mei 2020. Ketiganya hingga Minggu 24 Mei 2020 belum ditemukan.

Adalah Albar Amir yang melaporkan hilangnya tiga warga di Poso kepada Basarnas Kota Palu pada Minggu 24 Mei 2020 pukul 23.00 Wita.

Menurut laporan, ketiga warga yang disebut hilang itu masing-masing bernama Hilal (41 tahun), Abdul Wanga (42 tahun), dan Wahab Andini (41 tahun).

Kronologinya, pada Jumat 22 Mei 2020 sekitar pukul 05.30 Wita, ketiga warga Moengko Kabupaten Poso pergi memancing di Perairan Lalanga II.

Rencananya, mereka akan kembali keesokan harinya Sabtu 23 Mei 2020 pukul 07.00 Wita. Namun hingga kini belum juga kembali.

Namun, karena belum kembali hingga Minggu 24 Mei 2020, ketiganya dilaporkan hilang.

Basarnas Kota Palu menindaklanjuti laporan salah seorang warga dengan mengerahkan tim pencarian.

Tim itu terdiri dari lima orang diperlengkapi dengan peralatan SAR untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.