Banyak Temuan BPK, BPKAD Parigi Moutong Minta Laporan Keuangan Akurat

Banyak Temuan BPK, BPKAD Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Minta Laporan Keuangan Akurat
Kepala BPKAD Parigi Moutong, Yusrin,SE.,MM

Berita parigi moutong, gemasulawesi Faktor banyaknya temuan dari BPK pada tahun anggaran 2019, BPKAD Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) minta setiap instansi memberikan laporan yang akurat.

“Kedepan pemeriksaan BPK semakin ketat. Diharapkan OPD untuk memperbaiki Administrasinya,” ungkap Kepala BPKAD Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Yusrin, SE di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Read More

Ia menegaskan, kedepan pemeriksaan BPK semakin ketat. Ia mengibaratkan orang sedang mencari telur kutu, maka dimana ada celah akan ditemukan kasusnya.

Perbaikan administrasi yang dimaksud kata dia, adalah administrasi yang benar. Bukan laporan keuangan rekayasa baik itu administrasi keuangan dan administrasi kepegawaian.

“Seluruh OPD lingkup Pemda Parimo Sulteng harus mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih, jangan sampai menurun menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atau Disclaimer,” tegasnya.

Menurutnya, sesuai hasil temuan BPK tahun 2019 baru baru ini, banyak Pegawai menjadi temuan BPK untuk perjalanan Dinas. Karena, saat ini BPK memeriksa dengan menggunakan aplikasi.

“Kemarin ada sekitar 2000-an pegawai temuan Perjalanan dinas (Perdis) dari BPK yang tersebar di beberapa OPD dan itu harus dikembalikan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, ada temuan selisih perjalanan, kelebihan pembayaran dan ada juga bersamaan tanggal perjalanan dinasnya.

Inilah kata dia, yang pihaknya selalu berikan peringatan. Semoga, tidak terulang lagi. Alasannya, pemeriksaan kedepannya semakin ketat.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.