Banyak PPPK Guru Parigi Moutong Belum Paham Penginputan DRH

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Kepala Bidang Pengadaan informasi dan data kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo, Aktorismo Kay. (Dok. gemasulawesi.com)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com- Hari terakhir penginputan Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK guru di Kabupaten Parigi Moutong masih banyak yang belum mengetahui cara penginputan DRH yang benar.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bidang Pengadaan informasi dan data kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parimo, Aktorismo Kay, Senin, 10 Januari 2022 di Kantor BKPSDM Parigi Moutong.

Baca: Informasi Perpanjangan Waktu Pengisian DRH PPPK Guru Tidak Benar

“Sampai hari ini parahnya masih banyak yang masih dalam tahapan konsultasi, apa saja yang mau diinput dan bagaimana cara penginputannya. Padahal hari ini terakhir menginput DRH,” tuturnya.

Lanjut dia, PPPK guru juga mengalami kendala saat menginput data tidak memperhatikan kapasitas batas besaran file yang harusnya di upload.

Rata-rata belum mengetahui cara mengecilkan besaran file yang umumnya dalam bentuk pdf saat upload.

Baca: Banggar Parigi Moutong Tunda Penetapan APBD Perubahan 2021

“Banyak masalah yang muncul, parahnya di hari terakhir penginputan DRH. Sementara hingga saat ini belum ada informasi dari pihak BKN pusat apakah akan diperpanjang atau tidak batas penginputan DRH,” terangnya.

Pihak BKPSDM sendiri kata dia, berkomitmen untuk membantu secara penuh terkait berbagai kendala penginputan DRH yang dialami PPPK guru Parigi moutong.

Ia mengatakan, bantuan itu hanya terbatas jika terjadi kesalahan input sederhana.

Baca: BKPSDM Parigi Moutong Harap Tes SKD Hasilkan CPNS Berkualitas

“Kita hanya bisa membantu sebatas kesalahan sederhana saja, cotohnya harusnya diinput pada biodata tapi ternyata filenya terupload pada tempat lain. Itu masih bisa kita bantu perbaiki,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini proses penginputan DRH adalah PPPK guru yang lolos pada tahap pertama kurang lebih berjumlah 400 orang.

“Kami berharap mereka PPPK guru serius dalam menginput DRH, ini menentukan nasib mereka dan pusat menentukan berdasarkan apa yang mereka input,” pungkasnya. (fan)

Baca: 408 Calon Peserta PPPK Non Guru dan CPNS Dinyatakan TMS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.