Senin, April 12, 2021
BerandaSulawesi TengahEmpat Puskesmas di Morut Dapat Bantuan Delapan Mobil Operasional

Empat Puskesmas di Morut Dapat Bantuan Delapan Mobil Operasional

- Advertisement -spot_img

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Bantuan empat Puskesmas di Morut Provinsi Sulteng dapat bantuan mobil operasional.

“Bantuan mobil operasional ini secara khusus diserahkan kepada masing-masing Puskesmas di Morut. Yang memiliki fasilitas kemampuan untuk menangani kegawat-daruratan obstetric,” ungkap Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, saat menyerahkan bantuan itu, di Guest House Rujab Bupati Morowali Utara, Senin 4 Januari 2020.

Kendaraan operasional PKM terdiri dari dua unit Ambulance Innova untuk Puskesmas Pandauke dan Puskesmas Kolonodale.

Dua unit Pusling Double Gardan untuk Puskesmas Baturube dan Puskesmas Tambayoli. Tiga unit Pusling Perairan untuk Puskesmas Tambayoli, Pandauke dan Kolonodale.

Baca juga: Nakes Positif Covid 19, Puskesmas di Morowali Tutup Sementara

Baca juga: Data 3 Januari 2020, Bertambah 31 Pasien Sembuh Covid Sulteng

“Pemda juga bantu satu unit mobil Ambulance Publik Safety Center (khusus layanan kegawatdaruratan Call Center 119),” jelasnya.

Selain penanganan gawat darurat, mobil ambulance juga untuk neonatal dasar sebagai penunjang pelayanan penanganan medik bagi masyarakat Morowali Utara.

Ia berharap, setelah adanya kendaraan operasional ini, pelayanan kesehatan disetiap Puskesmas itu menjadi lebih optimal.

“Ambulance agar digunakan sesuai peruntukannya. Untuk tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Morowali Utara, diharapkan mengalami peningkatan,” tuturnya.

Baca juga: Puskesmas di Banggai Batasi Layanan Pasien, Cegah Penyebaran Covid 19

Baca juga: Polisi Serahkan Tersangka Kades Siniu ke Kejari Parigi Moutong

Dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas, Pemda mendistribusikan delapan kendaraan operasional penunjang pelayanan jenis ambulance darat dan perairan bagi Puskesmas yang memiliki fasilitas untuk menangani kegawatdaruratan.

Acara ini diawali dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Kendaraan Operasional dan mobil ambulance diserahkan langsung Bupati kepada empat Kepala Puskesmas.

Diketahui, anggaran untuk pembelian delapan unit kendaraan operasional PKM jenis ambulance itu merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat (APBN) melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), yang mencapai Rp.2,7 miliar.

Baca juga: Operasi Zebra Tinombala Parimo 2020 Kembali Digelar

Baca juga: BKPSDM: Hasil Sidang Kode Etik Diserahkan kepada Bupati

Baca juga: Anak Dibawah Umur Dominasi Kasus Lakalantas di Kabupaten Parigi Moutong

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img