Rabu, Mei 12, 2021
BerandaPARIGI MOUTONGPramuka Parimo Kirim Bantuan dan 16 Relawan Kemanusiaan ke Sulbar

Pramuka Parimo Kirim Bantuan dan 16 Relawan Kemanusiaan ke Sulbar

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Pramuka Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, kirim relawan kemanusiaan untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

“Tenaga anggota Pramuka Kabupaten Parimo siap membantu menjalankan misi kemanusiaan untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,” ungkap Ketua Umum Pramuka Kabupaten Parimo, H Ardi Kadir, saat melepas rombongan di Sekretariat Pramuka, Rabu 20 Januari 2021.

Ia mengatakan, apabila tenaga mereka dibutuhkan, Pramuka Kabupaten Parimo siap membantu relawan yang berada di sana.

Selain itu, Pramuka Parimo sekaligus akan menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban bencana melalui Kwartir Daerah Sulawesi Barat.

Baca juga: KKSS Parigi Moutong Donasi 1 Ton Beras untuk Korban Gempa

“Selain itu, tugas dari Pramuka Parimo yang berangkat akan melakukan survei dan koordinasi,” tuturnya.

Bantuan yang akan diserahkan nantinya kata dia, berupa terpal, tikar, beras, makanan siap saji. Serta obat-obatan yang merupakan bantuan dari sejumlah Pramuka yang berada di Kecamatan.

Ia mengatakan, Pramuka Parimo menyiapkan bantuan dalam rangka mengantisipasi hal-hal lainnya.

“Pramuka Parimo sejauh ini sangat peduli terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara di Sulbar diantaranya kesehatan dan kebutuhan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pramuka Parimo, Adrudin Nur mengatakan, sejumlah bantuan yang masuk dari kecamatan telah diakomodir pengurus kabupaten.

“Bantuan ini seluruhnya berasal dari pengurus daerah dan kecamatan yang terkumpul dan akan didistribusikan ke Sulbar,” tuturnya.

Dalam misi kemanusiaan Pramuka Kabupaten Parimo juga membawa logistik bantuan. Diantaranya, beras 5 Kg sebanyak 150 Kg, air mineral 35 dos, mie instans 26 dos, ikan sarden besar 30 kaleng dan gula pasir 1 Kg sebanyak 15 Kg.

Kemudian, The celup sariwangi 16 dos, Terpal 15 buah, tikar 15 buah, detergen 20 bungkus, minyak goreng 15 botol, perlengkapan bayi 1 dos dan obat-obatan 3 dos.

Baca juga: Komunitas Guru PAUD Parimo Kumpulkan 13 Juta Rupiah Donasi

Warga KKSS Parimo kirim donasi 1 Ton Beras ke Sulbar

“Seluruh anggota KKSS di Parigi Moutong memberikan donasi dalam bentuk bahan makanan,” ungkap Ketua KKSS Parigi Moutong, H Ardi Kadir, SE usai melepas rombongan bantuan kemanusiaan KKSS, di Kompleks Pasar Sentral Tagunu Parigi, Selasa 19 Januari 2021.

Bantuan bahan makanan itu yaitu beras 1 ton 10 Kg, makanan siap saji berupa indomie,, telur dan ikan kaleng.

Selain bantuan kebutuhan bahan makanan, KKSS juga donasikan kebutuhan popok untuk bayi di pengungsian korban gempa Majene.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga KKSS di Parigi Moutong, atas dinasi yang diberikan untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,” tuturnya.

Pengantaran bantuan donasi untuk korban gempa Majene dan Mamuju mendapatkan pengawalan dari Polres Parigi Moutong.

Bahkan, Polres Parigi Moutong memberikan bantuan satu mobil box untuk mobilisasi donasi dari KKSS Parigi Moutong ke Sulawesi Barat.

“Saya harap bantuan donasi ini diarahkan langsung ke posko induk bantuan di Sulawesi Barat, sehingga tersalurkan dengan baik,” sebutnya.

Nantinya, tim donasi kemanusiaan KKSS Parigi Moutong akan menunggu arahan dari posko induk bantuan di Sulawesi Barat untuk penyalurannya.

Tim kemanusiaan KKSS Parigi Moutong akan langsung bertolak kembali ke daerah usai penyaluran bantuan. Tim tidak ikut terlibat dalam operasi evakuasi kemanusiaan di Sulawesi Barat.

“KKSS tidak akan menyasar setiap titik lokasi terdampak. Pasalnya, sudah ada tim evakuasi kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang sudah bertolak ke Majene dan Mamuju Sulawesi Barat,” terangnya.

Kemudian, jika dibutuhkan Posko donasi kemanusiaan KKSS akan terus dibuka dan menerima bantuan untuk korban gempa Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

“Warga KKSS siap untuk terus memberikan sumbangsih jika diperlukan,” tegasnya.

Baca juga: Tim Medis Parimo Cek Kesehatan 100 Warga Korban Gempa Majene

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.