2Banner GIF 2021

Disdikbud Parimo Serahkan Uang Puluhan Juta Rupiah Bantuan Kemanusiaan Sulbar

Disdikbud Parimo Serahkan Uang Puluhan Juta Rupiah Bantuan Kemanusiaan Sulbar
Foto: Kasubag Program Disdikbud Parimo, Ibrahim, usai penyerahan uang tunai bantuan kemanusiaan untuk Sulbar, di gedung indoor kantor bupati parigi moutong, Kamis 21 Januari 2021.

Berita parigi moutong, gemasulawesi- Disdikbud Parimo, Sulawesi Tengah serahkan uang tunai puluhan juta rupiah untuk bantuan kemanusiaan peduli korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

“Bantuan uang senilai 32 Juta Rupiah itu berasal dari Koordinator wilayah Kecamatan Torue, Sidoan, Parigi Selatan Disdikbud Parimo dan sumbangan pribadi,” ungkap Kasubag Program Disdikbud Parigi Moutong, Ibrahim usai penyerahan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Sulawesi Barat, di Gedung Indoor Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis 21 Januari 2021.

Ia mengatakan, uang hasil donasi itu akan dibelanjakan sesuai kebutuhan warga korban gempa di Sulawesi Barat.

Kebutuhan warga itu sesuai dengan hasil asessment tim kemanusiaan Kabupaten Parigi Moutong yang sedang berada di Sulawesi Barat.

Baca juga: Polres Kawal Distribusi Bantuan Kemanusiaan Ketiga Parigi

“Hingga saat ini belum ada tim dari Disdikbud Parigi Moutong yang akan ikut rombongan relawan kemanusiaan ke Sulawesi Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator penghimpunan, penggalangan dana dan pendistribusian, Krisdaryadi Ponco Nugroho mengatakan, sejumlah uang tunai itu akan dibelanjakan sesuai kebutuhan mendesak warga di Sulawesi Barat.

Tim Tagana Dinsos dan TRC BPBD Parigi Moutong yang selalu memberikan informasi kebutuhan warga berdasarkan hasil asessment di lapangan.

“Kami melengkapi berbagai kebutuhan warga sebelum rombongan berangkat ke Sulawesi Barat. Dengan menggunakan uang tunai yang ada, seluruh paket bantuan warga dipastikan terpenuhi,” jelasnya.

Baca juga: Parimo Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Pemda

Parigi Moutong Kirim Bantuan untuk Lima Desa Terisolasi di Sulbar

Tim Kemanusiaan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Peduli Bencana Alam Sulawesi Barat, kirim bantuan untuk lima desa.

“Kelima desa itu adalah lokasi yang menjadi prioritas. Karena tempatnya terpencil dan terisolasi,” ungkap Koordinator penghimpunan, penggalangan dana dan pendistribusian, Krisdaryadi Ponco Nugroho.

Kelima desa itu diantaranya, Desa Tandealo, Desa Panggalo, Desa Ulumanda dan Desa Popenga Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene. Serta, Desa Bambu di Kabupaten Mamuju.

Baca juga: Parimo Bantu Lima Desa Terisolasi di Sulbar

Bantuan yang dikirim terbanyak adalah bahan pokok berupa beras. Rincinnya, Desa Panggalo 656 kg, Desa Popenga 658 kg, Desa Ulumanda 700 Kg dan Desa Tandeallo 1250 kg di Kecamatan Ulumanda, Majene. Sementara di Desa Bambu Kabupaten Mamuju sebanyak 1 ton.

“Selain lima desa prioritas terdapat tiga desa penyeimbang yang juga terdampak,” jelasnya.

Tim Kemanusiaan Peduli Bencana Alam Sulawesi Barat hari ini telah mendata jumlah donasi dalam bentuk beras sebanyak 15 Ton beras dan kebutuhan lainnya. Serta uang tunai senilai 50 Juta Rupiah.

Ia menambahkan, uang tunai 50 Juta rupiah itu kata dia, dibelanjakan dalam bentuk bahan-bahan pokok yang dibutuhkan untuk didistribusi kepada warga Sulawesi Barat.

Baca juga: Akses Jalan Ulumanda, Warga Minta Penanganan Darurat

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post