Peduli Corona, Parigi Moutong Beri Bantuan untuk Penderita HIV Aids

  • Whatsapp
Peduli Corona, Parigi Moutong Sulawesi Tengah Sulteng Parimo Beri Bantuan untuk Penderita HIV Aids
Pemberian Bantuan untuk penderita HIV Aids ditengah Pandemi, di Kantor Wakil Bupati Parigi Moutong

Berita parigi moutong, gemasulawesi Peduli pandemi virus corona, Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah  (Sulteng) memberi bantuan untuk penderita HIV Aids.

“Bantuan itu harus cepat didistribusikan, pastikan semua ODHA yang ada di Parimo tetap sehat selama pandemi corona,” ungkap Wabup Parimo, Badrun Nggai, Selasa 19 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah menyiapkan bantuan sembako dan vitamin bagi teman teman penderita positif HIV yang ada di Parimo.

Jumlah bantuannya sesuai jumlah ODHA (orang dengan HIV dan AIDS) di Parimo Sulteng yang ada sekarang yaitu 104 kasus.

Anggaran KPA tahun 2020 yang seharusnya dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan koordinasi dalam penanggulangan narkoba dan HIV AIDS, seluruhnya dialihkan untuk pembelian sembako, vitamin, hand sanitizer dan masker untuk teman-teman ODHA.

Pemberian bantuannya, melalui Konselor HIV dan pendamping ODHA yang ada di Puskesmas dan RS Anuntaloko. Alasannya, ada beberapa penderita yang belum berani membuka diri.

“Bantuan itu diberikan untuk memastikan teman-teman ODHA tetap dirumah saja selama masa pandemi corona,” jelasnya.

Walaupun tahun ini kegiatan penjangkauan pasien pasien baru mungkin tidak se-aktif dan se-efektif pada tahun-tahun sebelumnya kita lakukan.

Namun, ia mengharapkan semua ODHA kita tetap terpantau Konselor dan Pendamping masing-masing.

“Kita tahu bersama, teman-teman ODHA sangat beresiko dengan paparan virus corona. Ada sekitar 100 pasien HIV yang ada di Parimo tersebar di 20 kecamatan. Kami harapkan semuanya tetap sehat,” tuturnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.