Bupati Parigi Moutong Serahkan Bantuan Bencana Banjir

Bupati Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Serahkan Bantuan Bencana Banjir
Bupati Parigi Moutong Serahkan Bantuan Bencana Banjir di Posko Induk BPBD Parimo Desa Boyantongo, Senin 13 Juli 2020.

Berita parigi moutong, gemasulawesi Bupati Parigi Moutong menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Boyantongo dan Desa Olobaru.

Penyerahan bantuan dilakukan saat meninjau lokasi banjir yang terletak di Desa Boyantongo dan Desa Olobaru Kecamatan Parigi Selatan, di Posko Induk BPBD Parimo di Desa Boyantongo, Senin 13 Juli 2020.

Read More

“Wilayah itu setiap tahunnya bermasalah sejak tahun 2012. Dimulai dari banjir bandang yang menghantam Jembatan Dolago. Hingga saat ini muncul lagi banjir besar dimuara sungai,” ungkap Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu saat penyerahan bantuan di Posko Induk BPBD Parigi Moutong, Senin 13 Juli 2020.

Ia mengatakan, di wilayah itu sempat akan dibuatkan tanggul. Namun, ada masalah sedikit dengan berbagai alasan sehingga urung dilaksanakan.

Insyaallah lanjut dia, akan dikordinasikan kembali dengan DPRD. Semoga, muara sungai dapat diperbaiki.

“Saya minta ini kita kawal bersama. Ditembok saja tahun depan. Tolong DPRD kita anggarkan bersama buat tanggul permanen saja,” pintanya.

Ia meminta, agar warga dapat dengan kuat hati dan pemikiran menghadapi kondisi ini. Jangan menyerah, harus mampu melewati ujian ini.

Hari ini kata dia, Pemda serahkan bantuan untuk warga. Ia juga berterima kasih kepada BNI yang telah peduli pada kemanusiaan.

Diketahui, bantuan itu berupa sembako, matras dan lain sebagainya diserahkan secara simbolis kepada 12 Kepala Keluarga.

Sementara itu, Kepala BPBD Parigi Moutong Abd Azis Tombolotutu menjelaskan atas adanya tanggapan miring warga terhadap lambannya alat berat diturunkan dilokasi saat banjir menghantam.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.