Bantu Usaha Lokal, Pemprov Sulawesi Barat Optimalkan Kredit Perbankan

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Pengusaha Lokal

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Bantu pelaku usaha lokal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat akan optimalkan kredit perbankan di daerah tersebut.

Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mengatakan di Mamuju, Minggu 03 Juli 2022, banyak sertifikat yang dijadikan jaminan untuk pengajuan kredit pelaku usaha, menurut Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulawesi Barat, namun berasal dari luar daerah itu.

“Ya, tidak ada regulasi yang melarang pinjaman dari perbankan Sulawesi Barat kepada pelaku usaha di luar Sulawesi Barat” ucap Akmal Malik.

Namun, menurut dia, lebih baik jika potensi kredit tersebut dioptimalkan untuk bantu pelaku usaha lokal di Sulawesi Barat.

Baca: KONI Parigi Moutong, Apresiasi Bupati Dukung Event Grasstrack Region V

Ia menjelaskan, tidak ada peraturan yang melarang hal itu. Namun, alangkah baiknya untuk menanam potensi kegiatan ekonomi di sini. Ini tidak mendukung PDRB dan perekonomian kita.

Ia berharap pinjaman yang diberikan perbankan dapat mendorong kegiatan ekonomi di daerah. Dampaknya, lanjut Akmal Malik, tidak hanya dirasakan oleh pelaku pengusaha tetapi juga bisa mendorong investor untuk masuk di Sulawesi Barat.

“Bisa mendatangkan pelaku usaha ke Sulawesi Barat,” kata Akmal Malik.

Sementara itu, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Pemprov Sulawesi Barat.

Sitti Sutinah Suhardi mengatakan, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa di implementasikan agar uang tidak mengalir keluar dari Sulawesi Barat.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat Ahmad mengatakan akan menindaklanjuti harapan Pemprov Sulawesi Barat.

“Kami berharap ini bisa segera ditindaklanjuti untuk meningkatkan perekonomian,” ucap Ahmad. (*/Ikh)

Baca: Jelang Idul Adha, Bulog Sulawesi Tengah Suplai 14 Ton Daging Beku

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.