Bantu Korban Banjir Parimo, 100 Tenaga Kesehatan Aksi Bakti Sosial

  • Whatsapp
Bantu Korban Banjir Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng, 100 Tenaga Kesehatan Aksi Bakti Sosial
Bantu Korban Banjir Parimo, 100 Tenaga Kesehatan Aksi Bakti Sosial

Berita parigi moutong, gemasulawesi Bantu korban banjir, ratusan tenaga kesehatan dalam Gabungan Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Parimo Sulteng lakukan aksi bakti sosial.

“Sekitar 100 orang tenaga kesehatan dari enam organisasi profesi kesehatan di Parimo, membantu aksi bakti sosial korban banjir ini. Untuk bantuan yang diberikan, kami serahkan kepada Pemerintah desa. Nanti, setiap Pemdes yang menyalurkannya kembali kepada warga,” ungkap Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, Devi R Uga, Minggu 18 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Bantuan kata dia, berupa pemeriksaan kesehatan di delapan titik terdampak wilayah Kecamatan Parigi Selatan.

Kedelapan titik itu dibagi pelayanan kesehatannya yaitu tiga titik di Desa Boyantongo, tiga titik di Desa Olaya, satu titik di Desa Lemusa dan satu titik lagi di Desa Olobaru.

Gabungan organisasi profesi tenaga kesehatan yang terlibat adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesian (PDGI), Ikatan Apoteker Indoneaia (IAI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (PATELKI).

“Selain dilakukan pemeriksaan secara serentak di lokasi banjir. Juga pemberian bantuan berupa tikar, sarung, peralatan mandi serta melakukan trauma healing bagi anak anak terdampak banjir,” urainya.

Sejak terjadinya peristiwa banjir beberapa hari yang lalu di wilayah bagian Selatan Parigi Moutong, bantuan terus mengalir demi membantu warga akibat korban banjir.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.