Banjir di Sidoan Barat, Dinsos Parigi Moutong Salurkan Bantuan

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Banjir di Sidoan Barat, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, salurkan bantuan bagi korban banjir pada 17 Juli lalu.

155 keluarga atau 610 jiwa, termasuk 65 lansia, 15 balita dan 11 ibu hamil, ditemukan terkena dampak banjir.

Sekretaris Dinsos Parigi Moutong Tri Nugroho mengatakan, setelah asesmen dilakukan, tim di lapangan memetakan sejumlah kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir berupa kasur lipat, makanan siap saji, makanan bayi dan lain-lain.

“Ada sekitar 500 paket bantuan yang sudah kami salurkan kepada mereka yang terkena dampak berdasarkan perintah kecamatan,” ucapnya saat dihubungi, Jumat 22 Juli 2022.

Baca: Banjir Kabupaten Selayar, Ratusan Rumah Terkena Dampak Banjir

Ia berharap bantuan yang diberikan pemerintah kecamatan lebih diprioritaskan, misalnya untuk lansia, balita atau ibu hamil, agar para korban banjir bisa merasakan penyalurannya.

Ia mengakui, saat banjir beberapa waktu lalu, warga terpaksa mengungsi di fasilitas pemerintah, seperti sekolah dan rumah, yang tidak terendam banjir.

“Setelah banjir, tim kami yang terdiri dari Tagana dan Dinas Sosial, dengan dukungan TNI, memindahkan sejumlah material dari banjir yang tumpah ke rumah warga,” terangnya.

Ia menambahkan, banjir di Desa Sidoan Barat disebabkan oleh hujan deras di beberapa kecamatan dan desa di Parigi Moutong sejak pukul 19.30 WIT hingga 10.00 WITA.

Tri Nugroho mengatakan, banjir telah menggenangi dua dusun, yakni Bendungan Dusun Sija, dan Desa Sidoan Barat. (*/Ikh)

Baca: Pasca Pelantikan Pejabat Baru di Parigi Moutong Gelar Sertijab

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.