Banjir Bantaeng Sulsel Telan Korban Jiwa, Remaja Usia 19 Tahun

waktu baca 2 menit
Korban Jiwa Banjir Bantaeng Sulsel.

Berita sulawesi selatan, gemasulawesiBanjir di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan (Sulsel) menelan korban jiwa. Adalah remaja usia 19 tahun berprofesi sebagai pedagang ikan.

BNPB menyebut seorang remaja korban bencana banjir di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulsel, yang terjadi sejak Jumat 12 Juni 2020 pukul 16.00 WITA.

Menurut informasi, kronologi kejadian adalah saat remaja itu hendak ke pasar untuk mengamankan barang jualannya (peti ikan) dari banjir.

Namun, naas dalam perjalanan menuju ke tempat dagangan di pasar, penutup got rupanya terbuka. Korban pun akhirnya jatuh ke lubang got yang tidak terlihat, disaat bersamaan air terlalu deras.

Akhirnya, mayat remaja itu ditemukan di dalam gorong-gorong depan SD Inpres Be’lang. atau kurang lebih 300 meter dari lokasi dia terjatuh. Proses evakuasi dilakukan tadi malam.

Selain menelan korban jiwa, sebanyak tujuh kelurahan yang berada di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Bissapu, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulsel.

Terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Calendu, setelah tak mampu menampung debit air dari tingginya curah hujan.

Adapun tujuh kelurahan itu adalah Kelurahan Pallantikang, Kelurahan Mallilingi, Kelurahan Letta, Kelurahan Lembang Kelurahan Bonto Sunggu, Kelurahan Bontoatu dan Kelurahan Bontorita.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel telah melakukan koodinasi dengan dinas terkait dan berbagai komponen untuk proses assesment, pendataan dan evakuasi sejumlah warga yang terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.