Banjir Bandang Terjang Rumah Sakit Raja Tombolotutu

0
405
Banjir Bandang Terjang Rumah Sakit Raja Tombolotutu
Banjir Bandang Rumah Sakit Raja Tombolotutu Kecamatan Tinombo

Parimo, gemasulawesi.com Banjir bandang terjang Rumah sakit Raja Tombolotutu Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Dari informasi video yang dihimpun gemasulawesi.com, Senin, 30 Juli 2019, nampak terjangan air becampur lumpur pekat, deras menghantam Rumah Sakit Raja Tombolotutu.

Segenap staf Rumah Sakit terlihat sibuk dengan penanganan sementara. Staf Rumah Sakit memindahkan pasien ke ruangan yang dianggap lebih aman dari terjangan air bercampur lumpur.

Hal itu terlihat dari sejumlah video kiriman akun facebook Nurul Istiawia, di kolom komentar status pemilik akun facebook Zenna Leu Elly, mempertanyakan kebenaran kejadian banjir bandang tersebut.

Banjir bandang di Rumah Sakit Raja Tombolotutu


Beberapa potongan video juga memperlihatkan terjangan banjir bandang yang mulai memasuki selasar hingga ruangan pasien Rumah Sakit Raja Tombolotutu. Akibatnya, pasien dan keluarganya terlihat panik menyaksikan kejadian tersebut.

Sejumlah motor yang terparkir di sekitar bangunan Rumah Sakit, nyaris hanyut terseret derasnya arus air yang menerjang.

Kiriman video dari akun facebook Haerul Maraeso, terlihat air bercampur lumpur juga menerjang pemukiman penduduk di wilayah lain Ibu Kota Kecamatan Tinombo.

Timbunan lumpur dan pohon tumbang terlihat menutup badan jalan di permukiman warga salah satu wilayah Kecamatan Tinombo. Sehingga, menyebabkan terputusnya jalur transportasi di wilayah tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari BPBD Kabupaten Parimo maupun Pemerintah Kecamatan setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hingga saat ini, Desa Silabia, Kecamatan Tinombo masih terendam air yang bercampur lumpur.

Laporan: Tim gemasulawesi

Tinggalkan Balasan