Bangun Duiker, Solusi DPUPRP Tanggulangi Air Menggenang

1
112
Bangun Duiker, Solusi DPUPRP Tanggulangi Air Menggenang
Sekretaris DPUPRP Parimo, Moh. Rivai (Foto: Rafii)

Parimo, gemasulawesi.com Bangun duiker adalah solusi yang diambil DPUPRP menanggulangi air yang menggenang di Ibu Kota Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng.

Hal tersebut terungkap dalam gelaran rapat koordinasi bersama DPUPRP Parimo bersama jajaran Pemerintah Kelurahan dan se-Kecamatan Parigi, di Kantor Kecamatan Parigi, Senin, 17 Juni 2019.

“Kami bakal membangun sebanyak tiga buah duiker, yang tersebar di sejumlah titik di Kecamatan Parigi,” ungkap Moh. Rivai, Sekretaris DPUPRP.

Dua unit duiker bakal didanai lewat DPUPRP Parimo menggunakan APBD Parimo 2019 dan sisanya satu unit akan dibantu oleh Balai Satker PU.

Dalam rakor tersebut, diperlihatkan rekaman video lokasi yang menjadi langganan air menggenang dari beberapa titik di Kecamatan Parigi.

Sejumlah peserta rakor yang hadir nampak memperhatikan dengan serius rekaman video yang diambil melalui drone tersebut.

“Disamping bangun duiker, pertemuan tersebut juga membahas tentang rencana pembangunan sejumlah drainase di sejumlah titik,” jelasnya.

Pada Rakor tersebut, Sekretaris DPUPRP didampingi Kepala Bidang Cipta Karya, Vadlon, Kepala Bidang Tata Ruang, I Wayan Sukadana dan sejumlah staf lainnya.

Turut pula hadir perwakilan dari BAPPELITBANGDA Parimo, Camat Parigi, beserta sejumlah Pejabat dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Parigi.

“Rencananya, dengan pembangunan duiker di Tahun 2019, pembuangan air dari drainase bisa tersalurkan langsung ke laut,” tegasnya.

Baca juga:Temuan Ratusan Juta Rupiah, BKPSDM Parimo Disorot

Laporan: Muhammad Rafii

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here