fbpx

Puluhan Bakal Calon Kepala Desa di Parigi Moutong Ikuti Ujian Tertulis

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Puluhan Bakal Calon Kepala Desa Ikuti Ujian tertulis di Aulan DPMD Parigi Moutong Senin 6 Juni 2022. (Foto/Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Puluhan Bakal calon (Balon) Kepala desa (Kades) ikuti ujian tertulis dan wawancara di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Parigi moutong (Parimo).

Puluhan Bakal Calon Kepala Desa tersebut rencananya akan bertarung pada Pilkades serentak di tahun 2022.

“Ada 97 desa akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022. Yang mengikuti tes hari ini ada 71 Balon Kades dari 11 desa,” jelas Kepala Bidang Pemdes DPMD Parigi Moutong, Agus Salim, Senin 6 Juni 2022.

Ia mengatakan, berdasarkan regulasi, jika salah desa Balon Kadesnya melebih dari 5 orang akan mendapatkan ujian tambahan dari P2KD Kabupaten.

Lanjut dia, desa Ambesia Selatan memiliki Balon Kades terbanyak yang mendaftar yakni delapan orang.

“Ada 50 soal yang akan diujikan dalam ujian tertulis dengan limit waktu satu jam, sedang untuk wawancara semua Balon Kades akan diberi waktu 10-12 menit,” tuturnya.

Baca: 57 Bakal Calon Kades di Parimo Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Mengingat ujian tertulis adalah bagian dari tahapan Pilkades, peserta diharapkan maksimal dan bisa meraih nilai memuaskan.

Mengenai kapan hasil ujian akan diumumnkan kata dia, Selasa 7 Juni 2022, hasil ujian akan diperiksa dan peserta ujian akan bisa langsung mengetahui hasilnya. Selanjutnya pada 9 Juni 2022 P2KD akan mengumumkan Balon Kades yang lulus.

“Penyampaian Balon Kades akan kita lakukan pada tanggal 10 Juni dan tanggal 12 Juni kita masuk pada tahapan penetapan calon Kades yang dipilih P2KD,” pungkasnya. (wd)

Baca: Kades di Sulteng Akan Dapat Motor Bila Mampu Tangani Covid19

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.