Jumat, April 23, 2021

57 Bakal Calon Kades di Parimo Ikuti Tes Tertulis dan Wawancara

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Sebanyak 57 orang bakal calon Kades di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mengikuti seleksi tes tertulis dan wawancara.

“Selaku tim seleksi, kami benar-benar memperhatikan sejumlah prosedur yang telah ditetapkan sesuai yang diatur Undang-Undang. Terkait proses teknis tahapan dalam pelaksanaan Pilkades,” ungkap Sekda Parimo, Sulawesi Tengah, Zulfinasran, S.STP., M.AP, usai pelaksanaan seleksi di kantor Dinas PMPD, Senin 1 Maret 2021.

Ia mengatakan, bakal calon Kades di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, bertujuan menggali potensi masing-masing calon. Agar, benar-benar siap menjadi pemimpin di setiap desa.

Setiap bakal calon Kades di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah kata dia, harusnya mengenali potensi desanya masing-masing. Sehingga, nantinya mereka diharapkan memahami dan mengerti apa yang akan dilakukan jika nanti terpilih.

Baca juga: Jarang Berkantor, Warga Demo Kades Tomoli Selatan Parimo

“Kami berharap, siapa saja calon Kepala Desa yang terpilih mampu memberikan kontribusi ide dan gagasan untuk mengeluarkan program-program pembangunan yang sesuai untuk kemajuan dan kemandirian desanya,” tuturnya.

Ini bertujuan agar dalam penyaluran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dapat dioptimalkan, dan tidak terjerat persoalan hukum akibat dari penyalahgunaan anggaran.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Zulfinachri Ahmad mengungkapkan, total keseluruhan pendaftar bakal calon Kades sebanyak 58.

“Jadi, dari 58 orang yang mengikuti seleksi hari ini, hanya 57 orang hadir. Karena satu orang mengundurkan diri,” ungkapnya.

Kemudian, ia menambahkan desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa yakni sebanyak delapan desa di enam kecamatan.

Proses seleksi hari ini terbagi beberapa tes diantaranya tes tertulis dan wawancara. Mereka dibagi kedalam dua sesi waktu yaitu sesi pagi dan siang hari.

Baca juga: Berita Sulawesi Tengah Terkini

“Yang melakukan tes wawancara hari ini adalah tiga orang. Terdiri dari Sekda, Kadis DPMPD dan Fit Dewana selaku Kadis DPMPD sebelumnya,” sebutnya.

Ia menjelaskan, nama-nama bakal calon kepala desa yang diseleksi hari ini adalah data dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), hasil pendaftaran bakal calon di masing-masing wilayahnya.

“Desa dengan pendaftaran bakal calon kepala desa melebihi lima orang itulah yang diseleksi saat ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, hasil seleksi bakal calon Kades di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, nanti akan diumumkan kepada publik dan khalayak ramai. Itu sebagai bentuk transparansi pelaksanaan seleksi bakal calon kepala desa.

Baca juga: Disdikbud Parimo Seleksi Honorer Sesuai Kebutuhan

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article