Bahas Raperda RPJMD Parimo, DPRD Bentuk Pansus

0
52
Rapat Pansus Raperda RPJMD Parimo (Foto Rafii)
SHARE

Parimo, gemasulawesi.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parimo membentuk Panitia khusus (Pansus) membahas Rancangan peraturan daerah (Raperda) RPJMD Kabupaten Parimo tahun 2018-2023.

Dari pantauan gemasulawesi.com di ruang rapat DPRD Parimo, Senin, 1 April 2019, rapat paripurna dihadiri sebahagian besar Anggota legislatif (Anleg) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Parimo.

Pimpinan rapat paripurna I Ketut Mardika, membentuk susunan pimpinan Pansus yang terdiri dari Alfred Tomiro selaku Ketua, I Made Yastina sebagai wakil ketua dan sekretaris Arif Alkatiri yang disepakati seluruh Anleg DPRD Parimo.

“Pansus dibentuk dengan tujuan membahas secara detail muatan Raperda RPJMD Kabupaten Parimo,” ungkap I Ketut Mardika.

Sesaat setelah dibentuk, Pansus langsung memulai rapat bersama OPD Kabupaten Parimo untuk membahas lebih mendalam isi dari RPJMD Parimo.

Ketua Pansus mengingatkan, tahapan dan proses pembahasan dijalankan sesuai aturan yang ada dengan memperhatikan tenggat waktu pembentukan Perda RPJMD Parimo.

“Tenggat waktu penetapan Raperda RPJMD adalah tanggal 9 April 2019,” tegas Masrin M Said Anleg Partai Persatuan Pembangunan.

Akibatnya, apabila melewati tenggat waktu penetapan, maka akan ada sanksi dalam undang-undang no 23 Tahun 2014 bakal diterapkan ke Kabupaten Parimo.

Akhirnya, Rapat diskorsing sambil menunggu Bamus membentuk jadwal rapat lanjutan serta menunggu pembukaan masa sidang kedua tahun 2019.

Rencananya, pembukaan masa sidang kedua DPRD Kabupaten Parimo Tahun 2019, akan dilaksanakan setelah reses berakhir pada tanggal 7 April 2019.

Laporan: Muhammad Rafii


SHARE

Tinggalkan Balasan