Selasa, Mei 18, 2021
BerandaBadrun Nggai Himbau Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Badrun Nggai Himbau Jaga Persatuan Dan Kesatuan

- Advertisement -spot_img

Parimo, gemasulawesi.com- Badrun Nggai himbau warga menjaga persatuan dan kesatuan sehubungan dengan peringatan hari pahlawan pada 10 November 2018.

Wakil Bupati Badrun Nggai mengingatkan warga Parimo, agar tidak mudah terprovokasi, sehingga dapat menodai perjuangan pahlawan dalam menjaga NKRI.

Menurutnya, menjelang Perhelatan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, berbagai isu agar terjadi perpecahan sangat gencar digiring oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

“Mari jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi oleh hal hal yang bisa merusak persaudaraan kita,” tuturnya.

Dalam kesempatan menyampaikan amanatnya tersebut, Badrun turut membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Guniwang Kartasasmita.

Mensos menekankan kepada seluruh masyarakat, agar Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri.

Terkait seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Mensos juga meminta agar dalam memperingati Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah.

Pada upacara itu dibacakan pesan pahlawan nasional oleh 15 orang siswa siswi SMA Negeri 1 Parigi dan juga pernyataan sikap menolak hoax dan isu provokator, serta menolak agama dijadikan media berpolitik yang dinyatakan melalui bentangan spanduk.

Usai upacara, Wakil Bupati bersama Unsur Forkompimda, Sekda, Asisten dan sejumlah Kepala OPD mengikuti upacara tabur bunga di Pelabuhan Parigi. Tabur bunga dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang gugur di medan perang.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.