fbpx

Atap Tribun Formula E Roboh, Berikut Beberapa Fakta Menariknya

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Nasional, gemasulawesi – Atap tribun Formula E yang roboh,Saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat, padahal ajang balapan Formula E akan di gelar pada bulan Juni 2022. Terkait hal tersebut berikut beberapa fakta menarik dari kejadian robohnya Atap Tribun Formula E.

Pada Jumat malam 27 Mei 2022, diketahui atap tribun Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Belakangan berita ini diketahui oleh pengguna internet usai beredarnya foto di sosial media yang menunjukkan robohnya atap tersebut.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ahmad Sahroni selaku Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta. Sahroni juga mengatakan kalau atap runtuh di tengah malam karena angin kencang.

“Ini akan bakalan menjadi bahan evaluasi juga tambahan kekuatan untuk para grandstand dan tenda-tenda lainnya. Untuk Tenda VVIP, VIP tentunya masih aman terkendali,” ucap Syahroni dikutip disalah satu media, pada hari Sabtu 29 Mei 2022.

Baca: Aturan Penindakan Zona Pembatasan Ganjil-Genap Diperluas di 26 Lokasi

Untuk lebih jelasnya, berikut fakta-fakta dari Robohnya atap tribun Formula E yang dirangkum dari berbagai sumber.

Atap Tribun Roboh Pukul 11 Malam

Berdasarkan oleh Ahmad Sahroni mengatakan atap tribun Formula E runtuh pada Jumat malam 28 Mei 2022 pukul 11 malam WIB. Runtuhnya atap tribun disebabkan oleh badai petir, angin kencang dan juga hujan lebat.

Tiang Tenda Yang Kurang Kuat

Selain hujan dan angin kencang, faktor lain yang menyebabkan atap tribun yang runtuh adalah tiang tenda yang lemah. Untuk lebih lanjutanya lagi akan memperkuat penyangga selama dimulainya proses perbaikan.

Diperbaiki Keesokan Harinya

Ahmad Sahroni juga mengatakan, atap yang ambruk itu diperbaiki keesokan harinya. Evaluasi juga telah dilakukan setelah atap tribun roboh. Agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi di kemudian harinya.

Tenda VIP dan VVIP aman

Meski atap tribun penonton ambruk akibat hujan dan angin kencang, Sahroni juga menjelaskan untuk tenda VIP dan VVIP, masih aman tidak ada kerusakan atau apa pun.

Polisi Menemui Kontraktor Tribun Sirkuit Formula E

Saat kejadian, Kompol Happy Saputra, selaku Kapolsek Pademangan, akan mengunjungi kontraktor untuk atap tribun di tempat kejadian.

Tidak Memakan Korban Jiwa

Kecelakaan di mana atap tribun roboh tidak menyebabkan korban jiwa. Namun kerugian materil akibat ambruknya atap tribun itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, bahkan ratusan juta.

Inilah informasi fakta ambruknya atap tribun Formula E di kawasan Ancol Jakarta Utara yang menarik untuk diketahui. Balapan Formula E dikabarkan akan berlangsung pada 4 Juni 2022. (*)

Baca: Diduga Virus Cacar Monyet Menular Lewat Hubungan Seks Sesama Jenis

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.