Pernah ke Aceh, ASN Meninggal Positif Corona Morowali Sulteng

Meninggal, ASN Positif Corona Morowali Sulawesi Tengah Sulteng Pernah ke Aceh
dr Jumriani Jubir Teknis Bidang Kesehatan Dinkes Sulteng.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiSatu Aparatur Sipil Negara atau ASN Kabupaten Morowali Sulteng positif virus corona yang meninggal, pernah bepergian ke Aceh.

“Kronologi lengkap didapatkan setelah ada investigasi kepada pasien 14, ASN positif virus corona Morowali Sulteng,” ungkap Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang juga selaku Juru Bicara Teknis Bidang Kesehatan Covid-19, dr Jumriani, di Palu, Sabtu 4 Juli 2020.

Read More

Ia mengatakan, pasien positif virus corona Ny. P (54 tahun) beralamat Desa Bahomante Kecamatan Bungku Tengah Morowali Sulteng.

Ny. P juga merupakan salah satu pejabat ASN lingkup Pemerintah daerah Morowali. Menurut hasil penelusuran, ia miliki riwayat perjalanan dari luar daerah pada 10 Juni 2020.

“Pasien berangkat ke Aceh untuk mengikuti  acara keluarga (pernikahan) dan tiba kembali ke Morowali pada 17 Juni 2020,” jelasnya.

Semenjak kembali dari Aceh, beberapa hari terakhir mengalami gangguan kesehatan. Namun, tidak menunjukkan gejala virus corona.

Pasien tidak bersedia dirawat di RS, sehingga keluarga merawatnya di rumah saja. Pada 2 Juli 2020 kondisi pasien memburuk.

Sehingga, keluarga melakukan persiapan untuk rujuk ke RSUD Morowali. Namun, belum sempat terlaksana. Pada pukul 21.45 Wita, pasien akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.