Parigi Moutong Berduka, Kehilangan Salah Satu Putra Terbaiknya

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ir Asmir Ntosa Semasa Hidup. (Foto/Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi.com- Kabupaten Parigi moutong kehilangan salah seorang putra daerah terbaik sekaligus seorang tokoh tua yang berpengaruh khususnya di wilayah Kecamatan Parigi, Ir Asmir Ntosa.
Almarhum Asmir Ntosa tutup usia, Minggu, 6 Februari 2022, pukul 4.00 dini hari Wita, akibat sakit syaraf terjepit yang disebut sudah cukup lama dideritanya.

Baca: Presiden Jokowi Tetapkan Tombolotutu dari Sulawesi Tengah Jadi Pahlawan Nasional

Semasa hidupnya Almarhum memiliki peran besar dalam memperjuangkan lahirnya Kabupaten Parigi Moutong.
Selain itu, Almarhum Asmir Ntosa juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Parigi moutong, periode 2003-2008 saat itu mendampingi Longki Djanggola sebagai Bupati.
Selain itu, Almarhum Asmir Ntosa juga sempat terpilih sebagai anggota legislatif periode 2009-2014, saat itu menjabat sebagai ketua komisi III DPRD Parigi moutong.

Baca: Presiden Jokowi Anugerahi Gelar Pahlawan Nasional kepada Tokoh Sulawesi Tengah

Asmir, dikenal sebagai salah seorang tokoh yang ramah dan murah senyum, Almarhum kerap menjadi tempat diskusi para politikus muda. Selain itu, Almarhum juga dikenal sangat perduli dengan kepentingan masyarakat.
“Beliau adalah pemikir dan seorang politikus yang kerap memperjuangkan kepentingan masyarakat. Kami merasa kehilangan salah seorang tokoh panutan di Parigi ini,” terang Faisan Badja, Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong yang dihubungi media ini via telpon.
Ia mengaku, selain pemikir dan politikus, Asmir diakuinya sebagai sosok yang sangat mengayomi dan dianggap sebagai orang tua di Kecamatan Parigi. (fan)

Baca: Ulama dan Tokoh Agama Dinilai Miliki Peran Penting Tangani Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.