Selasa, Mei 18, 2021
BerandaPARIGI MOUTONGAsal Parigi, Tambahan Satu ODP Corona Parigi Moutong

Asal Parigi, Tambahan Satu ODP Corona Parigi Moutong

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi- Asal Kecamatan Parigi, tambahan satu ODP virus corona di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Satu ODP baru dari Kecamatan Parigi, memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Poso,” ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Sabtu 9 Mei 2020.

ODP asal Parigi itu, mengeluhkan kondisi kesehatannya menurun. Ia saat ini sedang batuk disertai dengan flu.

Atas kondisi itu, sehingga tenaga kesehatan di Parigi menetapkan status ODP. Dan segera mendapatkan layanan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan virus corona.

Sementara itu, menurut data 9 Mei 2020, sebaran tambahan ODP virus corona Sulawesi Tengah berasal dari Kabupaten Morut, Parigi Moutong dan Tolitoli Sulawesi Tengah.

33 orang tambahan ODP itu terdiri dari satu Kabupaten Parigi Moutong, satu ODP Morowali Utara dan Tolitoli terbanyak dengan 33 kasus ODP.

Kemudian yang lebih mengkhawatirkan, saat ini sudah 75 orang terkonfirmasi positif virus corona di Sulteng.

Sepuluh kabupaten sudah terkonfirmasi penyebaran positif virus corona. Terbanyak dari Kabupaten Buol dengan total 29 kasus.

Terbanyak kedua adalah dari Kota Palu dengan jumlah 16 orang terkonfirmasi positif. Daftar selanjutnya adalah Morowali Utara dengan total 12 kasus positif corona.

Kabupaten Poso terkonfirmasi positif enam orang, Kabupaten Tolitoli yang sudah menerapkan lockdown jebol juga dengan jumlah lima orang positif virus corona.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.