AS Roma Berhasil Lolos Dramatis atas Vitesse di Liga Konferensi Eropa

waktu baca 3 menit
Hasil AS Roma vs Vitesse di Liga Konferensi Eropa 2021-2022 (Foto: Reuters)

Bola, gemasulawesi.com – AS Roma berhasil ke Babak selanjutnya secara dramatis melawan Vitesse di Liga Konferensi Eropa 2021/22, Jumat 18/03/2022. Giallorossi melaaju ke babak selanjutnya secara dramatis, lewat gol Tammy Abraham di menit 90’ akhir babak kedua.

Sempat tertinggal lebih dahulu dari Vitesse lewat gol Maximilian Wittek menit ke 62’. Tim Besutan Jose Morinho beruntung bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Gol Tammy Abraham setelah menyempurnakan umpan Rick Karsdorp menjadi gol.

Dengan hasil imbang tersebut AS Roma dinyatakan berhasil melangkah ke babak 8 besar Liga Konferensi Eropa 2021/22. Unggul agregat 2-1 dari Vitesse

Baca: Prediksi Laga MU Kontra Roma, Red Devils Diunggulkan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, secara mengejutkan Vitesse yang bertindak sebagai tim tamu sukses mendominasi jalannya pertandingan. Mereka sukses meredam AS Roma, dan bermain ofensif pada 10 menit awal.

Terpantau, Vitesse sukses meraih lebih dari satu kesempatan tendangan bebas dan sudut yang mengancam gawang I Giallorossi -julukan AS Roma. Akan tetapi, lebih dari satu kesempatan itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Di sisi lain, AS Roma bukan tanpa perlawanan. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut lebih dari satu kali coba skema serangan balik. Sayangnya, serangan mereka tetap tertebak oleh lini pertahanan Vitesse.

Memasuki menit ke-30, AS Roma baru berani nampak dari sarangnya untuk menghimpit balik Vitesse. Akan tetapi, upaya tersebut tidak sukses menghasilkan gol bagi I Giallorossi. Babak pertama dengan skor 0-0.

Baca: Tampil Menggila, Manchester United Libas Roma 6-2

Babak Kedua

Di babak kedua, Vitesse tampil baik sejak awal pertandingan. Tim besutan Thomas Letsch bermain lebih terbuka untuk menggedor pertahanan Roma.

Terpantau, mereka manfaatkan seluruh sisi untuk lakukan variasi serangan dan mencuri keunggulan. Pasalnya, pas ini mereka tengah di dalam situasi tertinggal secara aregat setelah kalah tidak tebal 0-1 di leg pertama.

Serangan demi serangan yang dibangun oleh Vitesse akhirnya menghasilkan hasil. Mereka akhirnya sukses mencetak gol ke gawang Rui Patricio. Adalah Maximilian Wittek (62’) yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Jerman tersebut sukses melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Eli Dasa, Vitesse unggul 1-0. Selepas gol tersebut, Roma bereaksi dengan merombak skema permainan.

Mourinho pun memasukkan tiga pemain untuk jadi pelapis dan penambah energi gedor AS Roma. Startegi tersebut terbukti efektif untuk mengacak-ngacak pertahanan Vitesse. Moment itu pun tak disia-siakan oleh I Giallorossi.

Memasuki menit akhir, upaya mereka akhirnya menghasilkan hasil. Adalah Tammy Abraham (90’) yang sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menghancurkan harapan Vitesse. Skor 1-1 pun mengakhiri pertandingan di babak kedua.

Baca: Juventus Dikabarkan Akan Lamar Gelandang Muda AS Roma

Line Up AS Roma vs Vitesse:

AS Roma (3-4-3): Rui Patricio, Roger Ibanez, Chris Smalling, Marash Kumbulla, Maitland-Niles (El Shaarawy 66’), Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout (Cristante 66’), Matias Vina (Karsdrop 66’), Nicolo Zaniolo (Afena-Gyan 79’), Tammy Abraham, Henrikh Mkhitaryan.

Pelatih: Jose Mourinho

Vitesse (4-3-1-2): Jeroen Houen, Eli Dasa, Danilo Doekhi, Jacob Rasmussen, Maximilian Wittek, Sondre Tronstad, Riechedly Bazoer, Tomy Domgjoni, Daan Huisman (Gboho 60’), Adrian Grbic, Lois Openda.

Pelatih: Thomas Letsch  (**)

Baca: Pemda Ajak Warga Sukseskan Reforma Agraria di Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.