Arnold Kantongi Suara Terbanyak Pilkades Desa Olobaru

waktu baca 2 menit
Illustrasi Pilkades (Foto: Lampost.co)

Parimo, gemasulawesi.com Arnold kantongi suara terbanyak dalam Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Olobaru Kabupaten Parimo yang dilaksanakan, Senin, 01 Juli 2019.

Kepada gemasulawesi.com via telepon selular, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Olobaru, Desmon menuturkan, Arnold kantongi suara kurang lebih 300 orang.

“Saya lupa jumlah pastinya, yang jelas Arnold mengantongi sekitar 300an suara,” ujarnya.

Dia menuturkan, sebanyak lima calon yang mengikuti kontestasi politik di desa tersebut, Dengan jumlah pemilih tetap di desa tersebut sekitar 870.

Diketahui, pelaksanaan Pilkades di Desa tersebut molor dari waktu yang ditetapkan pemerintah daerah Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi tengah, yang seharusnya jatuh pada 29 Juni 2019.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Parimo Fit Dewana. Mengungkapkan hal tersebut atas permintaan pihak P2KD mengingat sebagian besar warga Desa Olobaru beragama Nasrani.

Baca: Uruguay vs Peru: Luis Suarez Ratapi Kekalahan Timnya

“Menurut pihak Panitia, disana itu ada warga Nasrani jemaat Adven, nah jemaat ini melaksanakan ibadah mulai dari Sabtu. Wajiblah kita berikan toleransi,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemda Parimo telah menargetkan Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Bakal dilaksanakan dua gelombang di tahun 2019. Namun keterbatasan anggaran membuat Pilkades  tahun ini hanya dapat diikuti sekitar 70 desa.

“Rencananya, pilkades gelombang pertama itu. Sekitar 70 desa yang masa jabatan kepala desanya berakhir di Bulan Desember 2018 sampai 2019, dilaksanakan pada Bulan Juni” ujarnya.

Laporan: Daniel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.