April 2020, Terealisasi Rp 104 Miliar Anggaran Corona Sulawesi Tengah

April 2020, Terealisasi Rp 104 Miliar Anggaran Corona Sulawesi Tengah Sulteng
Ilustrasi corona efek

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi- Gubernur menyebutkan hingga 30 April 2020, realisasi pergeseran anggaran virus corona Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah mencapai 104 Miliar Rupiah.

“Inspektorat melakukan pendampingan dalam rangka percepatan penanganan virus corona di Sulawesi Tengah salah satunya dengan mengawal realokasi anggaran,” ungkap Gubernur Sulteng, Longki Djanggola saat mengikuti Rapat Lewat Vidcom bersama Ketua dan Jajaran KPK tentang Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tingkat Propinsi Sulteng, Rabu 6 Mei 2020.

Read More

Selanjutnya, rincian penggunaan anggaran realokasi itu yaitu digunakan untuk OPD Rp 34.765.390.000 dan belanja tidak langsung berupa bansos Rp 33.278.840.000.

Selain mengawal realokasi anggaran, Inspektorat juga melakukan pendampingan pada RSUD Undata Sulteng terkait pengadaan alat pelindung diri (APD) yang pembiayaannya bersumber dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Undata.

Berikutnya, melakukan rapat koordinasi bersama OPD terkait mengenai mekanisme pengadaan barang dan APD dengan melakukan analisa kebutuhan, menginventarisir dan menjustifikasi terhadap barang yang akan dibeli dengan menilai kewajaran harga.

“Juga, melaksanakan pendampingan penanganan virus corona pada Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng,” jelasnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan Perkembangan Monitoring Center For Prevention (MCP) Provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk perencanaan tahun 2021 Provinsi Sulawesi Tengah sudah menggunakan aplikasi sistem informasi pemerintahan daerah (SIPD).

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.