Home Palu Polres Palu Bekali Personel Pengamanan KPU dengan APD Covid-19

Polres Palu Bekali Personel Pengamanan KPU dengan APD Covid-19

Polres Palu Bekali Personel Pengamanan KPU dengan APD Covid-19
Polres Palu Bekali Personel Pengamanan KPU dengan APD Covid-19 (Foto: Personil Polres Palu Terima APD Covid-19/Ist)

Berita kota palu, gemasulawesi– Polres Kota Palu Provinsi Sulteng membekali personel pengamanan Komisi Pemilihan Umum atau KPU dengan Alat Pelindung Diri atau APD covid-19, selama tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

“APD itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona kepada personel Polres saat bertugas di KPU Kota Palu,” ungkap Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, saat pemberian secara simbolis di Palu, Minggu 6 September 2020.

Ia mengatakan, pembagian APD juga merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personelnya yang bertugas sebagai pengamanan rangkaian Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Palu.

Menurutnya, polisi sebagai pemberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada warga, haruslah wajib ikut mencegah mengurangi virus corona.

“Kesehatan dan keselamatan personil saat bertugas sangat diutamakan. Sehingga, kami bekali personel ini dengan APD kesehatan sesuai standar pencegahan virus corona. Bahkan, setiap unit dan jajaran Polsek juga mendapatkan hal serupa,” terangnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh personel Polres Kota Palu yang sedang bertugas di lapangan untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan.

Baca juga: Kota Palu Kembali Berlakukan Buka Tutup Jalan

Seluruh personel Polres Palu wajib menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, serta jaga jarak atau sosial distancing minimal satu meter.

“Mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati. Seluruh anggota wajib mensosialisasikan soal adaptasi kebiasan baru ini kepada warga,” tuturnya.

Diketahui, sekitar 200 personil Polres Palu dikerahkan untuk mengamankan proses pendaftaran tim dan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, agar mematuhi protokol kesehatan dan tidak anarkis.

“Jumlah itu merupakan seperempat personil yang dimiliki Polres Palu. Jika ada tim pasangan bakal calon yang tidak mematuhi protokol kesehatan, personil tidak akan segan-segan mengeluarkan mereka,” tegasnya.

Terkait penerapan protokol virus corona di KPU selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid bahkan menegaskan tidak akan melayani jika melanggar protokol kesehatan virus corona.

Seluruh pihak kata dia, harus menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, jumlah orang yang diperbolehkan  masuk ke Kantor KPU Palu dibatasi.

“Kami hanya tidak ingin terjadi penularan dan penyebaran virus corona di KPU,” tutupnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong Jadi Tersangka

Laporan: Ical

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.