APBD Parigi Moutong Terindikasi Berkurang 50 Persen Akibat Corona

  • Whatsapp
Akibat Corona, Indikasi APBD Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng) Terpangkas 50 Persen
Kabid Dalvas Bappelitbangda Parigi Moutong, Iqbal Karim.

Berita parigi moutong, gemasulawesi.com– Terindikasi APBD Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan terpangkas hingga 50 persen akibat pandemi virus corona .

“Karena ada wabah virus corona, anggaran akan difokuskan kepada pelayanan dasar. Yaitu anggaran layanan pendidikan dan kesehatan,” ungkap Kabid Pengendalian dan Evaluasi Bappelitbangda Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng), Iqbal Karim usai Musrenbang RKP tahun 2021 di aula Bappelitbangda, Kamis 24 April 2020.

Bacaan Lainnya

Pemerintah pusat lanjut dia, meminta Pemda pada tahun 2020 untuk menyesuaikan secepatnya. APBD Parigi Moutong dan kegiatannya untuk direfokusing dan realokasi untuk mendukung penanganan virus corona.

Sedangkan kebijakan tahun 2021 kata dia, Pemda diminta menyesuaikan tema perencanaan. Setelah adanya wabah virus corona, akan mengalami perubahan sesuai dengan surat resmi yang akan keluar dari Pemerintah Pusat.

Terkait kebijakan pengembalian kondisi ekonomi di Parigi Moutong Sulteng, pihaknya mengikuti edaran dan intruksi pemerintah pusat. Tentang penyediaan alat kesehatan, pemulihan ekonomi daerah dan jaminan kesejahteraan sosial.

“Intinya kita tetap satu komando dari pemerintah pusat,” singkatnya.

Sebenarnya kata dia, rancangan kebijakan pemulihan dan refokusing anggaran sementara dibahas ditingkat TAPD dengan persetujuan Bupati.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.