Minggu, Mei 9, 2021

Aparat Kembali Ringkus Dua Penjual Miras di Banggai

Penangkapan terjadi di dua lokasi berbeda

Must read

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Aparat kepolisian kembali ringkus dua penjual Miras di dua lokasi berbeda di Banggai, Sulawesi Tengah.

Penggrebekan pertama di Jalan R.E. Martadinata, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk dengan mengamankan satu orang terduga pelaku bernisial BS (40).

“Hasil penggrebekan, kami menemukan barang bukti setengah jerigen cap tikus berukuran lima liter dan beberapa di dalam kantong plastik,” ungkap Kapolsek Luwuk, AKP Pino Ary, Minggu 25 April 2021.

Penggrebekan kedua, polisi menyita puluhan botol Miras bertempat di Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk dari sebuah kios.

Dari penggrebekan itu, pihaknya langsung ringkus warga diduga penjual Miras di Banggai, Sulawesi Tengah, bernisial RD (42).

Baca juga: Polres Parigi Moutong Musnahkan Miras Hasil Razia

Baca juga: Polda Sulteng Sita Ribuan Produk Madu Palsu

Baca juga: Tiga Pelaku Penghilangan Nyawa di Kota Palu Jadi Tersangka

“Tim Tarantula menyita puluhan botol minuman keras (miras) tradisional jenis cap tikus,” ungkap Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim.

Pihaknya berhasil sita barang bukti berupa delapan botol ukuran 600 ml, empat botol berukuran 1,5 liter serta sembilan kantong plastik.

Baca juga: Sabhara Polres Banggai Amankan Warga Mabuk Konsumsi Miras

Baca juga: Polisi Musnahkan 2,5 Ton Miras Tradisional Cap Tikus di Banggai

Diketahui, dalam peraturan perundang-undangan perbuatan seperti itu dapat dijerat Pasal 204. Yaitu barangsiapa menjual, menawarkan, menyerahkan atau membagi-bagikan barang yang diketahuinyamembahayakan nyawa atau kesehatan orang, sedangkan sifat berbahaya itu tidak diberitahukannya, diancam dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

Kemudian, bila perbuatan itu mengakibatkan orang mati, maka yang bersalah diancam dengan pidana penjara seumur hidup. Atau pidana penjara selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun.

Ia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat ketika mengetahui perbuatan seperti itu dilakukan segera laporan ke pihak Kepolisian agar secepatnya ditindak lanjuti.

“Miras merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya aksi kriminalitas yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas. Untuk itu harus diberantas,” tambahnya.

Baca juga: Polisi Amankan Lima Pemuda Pesta Miras di Karaton, Banggai

Baca juga: Polisi Tangkap Satu Warga Banggai Perusak Alat GPS Kapal

Laporan: Ahmad

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article