fbpx

Antisipasi Masalah, Dinsos Parimo Buka Pusat Data dan Informasi

waktu baca 2 menit
Kabid Perlindungn dan jaminan sosial Dinsos Parimo, Aristo (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com Antisipasi masalah sosial, Dinsos Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulteng membuka pusat data dan informasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala  Bidang  Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Parimo, Aristo, di ruang kerjanya, Kamis, 25 Juli 2019. Ia mengatakan, bidang yang dipimpinnya membuka pusat data dan Informasi agar memudahkan akses warga yang membutuhkan data.

“Harapan untuk antisipasi masalah dalam pelaksanaan kegiatan Dinsos Parimo dilapangan. Solusinya, data warga penerima bantuan sosial dapat terakses secara transparan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, semua seksi kegiatan yang dibidanginya bekerja maksimal saling menopang dan bekerjasama melakukan program-program Dinsos Parimo.

Terdapat tiga seksi di bidang perlindungan dan jaminan sosial. Seksi yang menangani perlindungan korban sosial. Sasarannya,  menangani konflik sosial dimasyarakat yang ditangani langsung pasukan pelopor perdamaian.

Selanjutnya, seksi yang menangani Jaminan Sosial dan Keluarga. Target penanganannya, Program Keluarga Harapan kategori masyarakat miskin dengan jumlah  kurang lebih 29.000 jiwa.

“Sedangkan seksi yang menangani tentang Perlindungan Korban Bencana Alam dilengkapi dengan personil Tagana dan kesiapan logistik,” jelasnya.

Pihaknya hanya menerima usulan data dari Pemdes, Lurah dan Camat diwilayah masing-masing untuk mensingkronkan data.

Ia menambahkan, pihaknya hanya menerima data sosial, diolah kemudian melakukan monev dilapangan.

“Pihaknya, siap dalam menyambut dan melaksanakan dengan baik  program Adipura yang dicanangkan Pemda Parimo,” tutupnya.

Baca Juga: Program Inovasi Desa Jauh Dari Harapan, Ini Sebabnya

Laporan : (Sidik, Aqil Azizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.