Anjing Pelacak Satuan K9 Polda Ditsamapta Bantu Pencarian Dr Faisal

waktu baca 2 menit

Palu, gemasulawesi – Anjing pelacak  satuan K9 Polda Ditsamapta Sulawesi Tengah diberangkatkan ke Tolitoli untuk membantu pencarian dr. Faisal, SpRad, dimana hari ini sudah memasuki hari keenam, Kamis 12 Mei 2022.

“Cendy” adalah nama anjing pelacak yang diterjunkan langsung untuk misi pencarian dr. Faisal, animal keeper Bintara yang merupakan bagian dari unit K9 Ditsamapta Polda Sulawesi Tengah dilatih setiap hari untuk mencari. dan penyelamatan (SAR) atau pencarian dan bantuan.

Pengalaman “Cendy” dalam tugas SAR cukup terbukti. Pada saat terjadi bencana gempa, tsunami dan likuifaksi, khususnya di Kota Palu, Cendy juga digunakan untuk membantu pencarian jenazah korban yang belum ditemukan, Cendy juga hadir saat terjadi gempa di kawasan Mamuju Sulawesi Barat.

Baca: KKB Papua Kembali Buat Aksi Keributan Kini Seorang Supir Jadi Korban

Kepala Polda Sulteng Humas Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan kemarin Rabu 11 Mei 2022 setidaknya ada 4 titik pencarian dr Faisal yang dipelopori langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan mengatakan Kamis 12 Mei 2022.

Selain pelibatan satuan K9 Ditsamapta Polda Sulteng beserta anjing pelacaknya, personel Polres Tolitoli juga melakukan pencarian dan penelusuran lokasi keberandaan dr Faisal.

Namun, di empat lokasi tersebut, tim K9 tidak menemukan jejak Dr. Faisal atau penemuan bukti baru. Pencarian di tempat lain juga masih berlanjut sampai hari ini, (*)

Baca: Keberadaan Posyandu Dapat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu Dan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.