Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga Maros, Sulawesi Selatan

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Angin puting beliung menghantam di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada hari Kamis 16 Juni 2022 sore kemarin, akibatnya puluhan bangunan dilaporkan mengalami kerusakan, dari kejadian itu seorang warga dilaporkan meninggal dunia.

Menurut laporan, hampir semua bangunan, terutama rumah warga, rusak parah, mulai dari atap seng hingga ambruknya tiang. Dari 63 bangunan yang rusak, salah satunya adalah fasilitas tempat ibadah masjid, dan sisanya adalah rumah warga.

AKP Makmur, Kapolsek Lau mengatakan, sebelum angin topan melanda Kabupaten Maros sejak siang hingga sore hari. Tak lama berselang, angin bertiup kencang disertai angin puting beliung.

“Setelah cuaca buruk tadi siang, tiba-tiba sorenya angin kencang bertiup di sana dan angin puting beliung datang dan menghantam puluhan rumah di tiga lokasi di Kecamatan Maros Baru,” ucapnya pada wartawan, malam tadi.

Baca: Puluhan Pelaku Kriminal Ditangkap, Ini Kasus Dominan di Parigi Moutong

Ia mengungkapkan, berdasarkan data yang diperoleh, 62 rumah dan 1 rumah ibadah rusak berat.

AKP Makmur, Kapolsek Lau mengatakan, Sementara 62 rumah dan satu tempat fasilitas ibadah masjid rusak akibat badai ini.

Dia menjelaskan, sebagian besar bangunan yang rusak berat adalah rumah panggung.

“Rata-rata rumah yang mengalami kerusakan terparah adalah rumah panggung, atap dan dindingnya jebol,” jelas Makmur.

Selain merusak bangunan parah, Makmur mengatakan, puting beliung juga menyebabkan serangan jantung dan meninggalnya seorang warga bernama Dg Rani, 60 tahun.

Ia mengatakan, satu orang dilaporkan tewas, diyakini dia shock dan mengalami serangan jantung, dia tidak tertimpa gedung, tapi tiba-tiba kaget dengan bencana ini.

Saat ini, warga yang terkena dampak bencana alam telah dievakuasi ke berbagai tempat aman dan rumah keluarganya. Pemerintah Kabupaten Maros juga berencana segera membangun tempat pengungsian bagi warga terdampak dan memperbaiki bangunan yang rusak. (*Ikh)

Baca: Tak Terima Ditinggal Nikah, Pria Asal Makassar Sebar Video Porno Mantan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.