Anggota Geng Motor Serang Ponpes di Makassar Dibekuk Polisi

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Hukum, gemasulawesi – Anggota geng motor pelaku penyerangan salah satu pondok pesantren (Ponpes) dan sebuah minimarket di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, personel Tim Jatanras Polrestabes Makassar berhasil bekuk 17 kawanan anggota geng tersebut.

Kejadian tersebut sebelumnya terekam kamera pengintai (CCTV) dan menjadi viral di media sosial.

“Benar, pelaku penyerangan minimarket dan Pondok Pesantren Ulul Al-Bab itu telah berhasil dibekuk,” ucap kapolsek Biringkanaya, Kompol Andi Alimuddin, Rabu 20 Juli 2022.

Andi mengatakan, para pelaku anggota geng motor telah berhasil dibekuk berdasarkan hasil penyelidikan rekaman CCTV di lokasi kejadian sehingga para pelaku teridentifikasi.

Baca: Diduga Malpraktik, Bayi Usia Satu Bulan di Makassar Meninggal

Meski di antara belasan orang yang ditangkap, Andi mengatakan ada enam orang yang teridentifikasi sebagai pelaku utama penyerangan terhadap pondok pesantren (Ponpes) dan minimarket tersebut.

“Setelah dilakukan penyelidikan, pelakunya hanya 6 orang. Sedangkan 11 orang lainnya hanya terlibat,” katanya.

Keenam orang yang masih dalam pemeriksaan polisi, kata Andi, adalah WR 17 tahun, MF 15 tahun, MA 19 tahun, MRA 16 tahun, NJ 26 tahun dan R 18 tahun.

Ia menjelaskan, alasan penyerangan itu karena mereka mengaku hanya ingin mencari musuhnya. Tapi karena mereka tidak bisa menemukannya.

Para penulis juga dijerat dengan Pasal 336 KUHP terkait dengan pengancaman. Sementara itu, polisi mengejar tiga tersangka lainnya yang masih buron.

“Ada tiga orang lagi yang masih dalam pengejaran dan diduga terlibat dalam peristiwa itu,” ucap Andi Alimuddin. (*/Ikh)

Baca: Gubernur Sulawesi Tengah Serahkan Bantuan Hibah Keagamaan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.