Demo Aliansi Muslim Poso Sulteng, Tuntut Keadilan Korban Salah Tembak Polisi

  • Whatsapp
Aliansi Muslim Poso Sulawesi Tengah Sulteng Demo, Tuntut Keadilan Korban Salah Tembak Polisi
Foto Demo Aliansu Solidaritas Umat Muslim Poso (Foto: Ist)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiAliansi Solidaritas Muslim Kabupaten Poso Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar aksi demo menuntut keadilan terkait dugaan korban salah tembak dari Kepolisian.

Massa Perkumpulan Solidaritas Muslim Poso Sulteng demo menuntut kejelasan hukum terhadapĀ  tiga warga Kecamatan Poso Pesisir Utara. Yang menjadi korban dugaan salah tembak oknum kepolisian di wilayah Kabupaten Poso Sulteng, Rabu 10 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Saat di depan Mako Polres Poso, massa aksi menyampaikan beberapa orasinya.

Koordinator lapangan Ustad Sugianto Kaimuddin mengatakan, aksi seperti ini akan memakan waktu lebih lama. Jika tidak ada kejelasan hukum atas kejadian salah tembak terhadap warga Poso Pesisir.

Selain itu, warga Kabupaten Poso akan sangat sulit mempercayai pihak kepolisian.

Massa Solidaritas Umat Muslim Poso menuntut para pelaku penembakan agar segera dilakukan proses hukum seadil-adilnya. Dan mendapat hukuman yang berat sesuai peraturan berlaku.

Kemudian, massa juga meminta dengan tegas kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri agar mengevaluasi kinerja Satgas Tinombala yang bertugas di Kabupaten Poso Sulteng. Pasalnya, tidak ada kejelasan kinerja penegakan hukum.

Massa dengan tegas meminta ketegasan Kapolda Sulteng untuk segera melakukan penegakan hukum, memproses pelaku penembakan terhadap tiga warga yakni Qidam, Sarifudin dan Firman yang menjadi korban aparat.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.