Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Aksi Sosial Kadin Bogor, Bagikan Makanan untuk Warga Isoman

Aksi Sosial Kadin Bogor, Bagikan Makanan untuk Warga Isoman
Foto: Illustrasi makanan untuk warga Isoman.

Gemasulawesi– Aksi sosial Kadin Bogor membeli makanan siap saji dari para para pelaku UMKM dan bagikan makanan untuk warga menjalani Isolasi mandiri (Isoman).

“Dalam program pembagian makanan siap saji kali ini kami bagi warga Isoman kembali dilaksanakan di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor,” ungkap Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq R, Jumat 13 Agustus 2021.

Dia menyebutkan, aksi sosial Kadin Bogor ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para pelaku UMKM terdampak pandemi covid19.

Baca juga: Kadin Indonesia Bantu Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi

Sebab, kondisi pandemi saat ini sangat berpengaruh terhadap omset pendapatan pedagang kecil.

“Untuk itu kita ajak mereka para pedagang kecil dengan memborong dagangan mereka dan kita bagikan ke warga yang sedang isoman,” ujarnya.

Dia mengatakan, UMKM terlibat dalam aksi sosial Kadin Bogor itu, sebagian sudah menjadi anggota. Dan ada juga belum menjadi anggota Kadin.

Kemudian, kegiatan itu juga dilakukan ditempat yang berpindah-pindah. Di Kecamatan Tanah Sareal ini merupakan kecamatan terakhir, setelah sebelumnya Kadin Kota Bogor melaksanakan kegiatan yang sama di lima kecamatan lain.

Tujuannya, agar supaya program ini bisa dicontoh oleh organisasi, asosiasi, himpunan atau lembaga yang lain. Sebab, menurutnya, Kadin sebagai organisasi induk dari asosasi harus memberi contoh untuk memerangi covid19 bersama-sama.

“Alhamdulilah hari ini merupakan penutup dari kegiatan pembagian makanan bagi warga Isoman yang dilakukan setiap hari Jumat diseluruh Kecamatan di Kota Bogor,” tuturnya.

Kadin Bogor fokus percepatan vaksinasi kota Bogor

Setelah menyelesaikan aksi sosial Kadin Bogor ini, kedepan akan fokus bersama Forkopimda untuk percepatan vaksinasi di Kota Bogor.

“Kami mempunyai harapan yang sangat besar terhadap situasi pandemi saat ini dengan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang sedang menjalankan isoman, pandemi ini bisa segera berakhir,” harapnya.

Sekretaris Camat Tanah Sareal, Adhitya Bhuana Karana mengapresiasi bantuan dari Kadin Kota Bogor. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari perjuangan program pemerintah menuju masyarakat yang madani.

“Menjadi catatan untuk kita lebih baik, dan kita bisa segera lepas dari pandemi dengan kebersamaan dan gotong royong,” pungkasnya. (***)

Baca juga: Kadin Sulteng: Perlu Sinergitas Jaga Stabilitas Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post