Aksi Sosial AKABRI 96, Ribuan Warga Kota Palu Divaksin

waktu baca 2 menit
Foto: Aksi Sosial AKABRI 96, Ribuan Warga Kota Palu Divaksin.

Gemasulawesi– Aksi sosial AKABRI 96, ribuan warga Kota Palu ikuti vaksinasi massal. Aksi yang berlangsung 23-24 September 2021 itu pun mendapat apresiasi dari Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi.

“Kegiatan bhakti sosial dan vaksinasi seperti ini amat diperlukan pada situasi pandemic seperti saat ini. Saya mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan rekan-rekan alumni Akabri 96 ini,” ucap Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, saat menghadiri kegiatan bakti sosial dan vaksinasi angkatan alumni Akabri 96 Wira Satya Bharatasena.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi massal dari aksi sosial AKABRI 96 di Milenium Water Park itu terbuka bagi warga di Kota Palu.

Baca juga: Warga Antusias Jalani Vaksinasi Massal Polres Parigi Moutong

Sehingga, diharapkan warga dapat memanfaatkan momen itu, untuk mendapatkan suntikan vaksin, agar memproteksi diri dalam penularan covid19.

Dalam kegiatan itu juga dibagikan, Alumni AKABRI 96 juga membagikan 50 paket sembako yang diserahkan Kapolda, secara simbolis kepada perwakilan penyandang disabilitas dan pembinaan kepada pelaku UMKM sebanyak dua orang.

Baca juga: 300 Orang Ikuti Swab Massal Parimo Hari Pertama

Kemudian, jumlah yang telah di vaksinasi sebanyak 877 orang, dengan rincian di Taman Gor sebanyak 100 orang, Islamic Center Unismuh sebanyak 384 orang dan di Milenium waterpark sebanyak 393 orang.

Sementara dalam pelaksanaan vaksinasi hari kedua, Jumat 24 September 2021, sebanyak 458 orang telah menjalani vaksinasi, dengan rincian Taman GOR sebanyak 146 orang dan di Milenium Waterpark sebanyak 312 orang.

Baca juga: Vaksinasi Massal Morowali Utara, Target Seribu Orang Per Hari

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Didik Supranoto, yang juga alumni Akabri 96 itu mengatakan, sasaran vaksinasi yakni para penyandang disabilitas dan pembinaan kepada pelaku UMKM, mahasiswa, pelajar, dan warga terdampak Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi AKABRI 96 ini merupakan bakti kami untuk negeri diusia 25 tahun mengabdi. Sekaligus sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksin di Sulawesi Tengah agar segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,” pungkasnya. (***)

Baca juga: 74 Orang Positif Covid 19 Hasil Swab Massal Parimo

Baca juga: Kasus Asusila Perempuan dan Anak di Parigi Moutong Masih Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.